icon-category Digilife

Instagram Mau Reels Banjir Konten Lawak

  • 16 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Acara Press Conference #TawadiReels (Vina/Uzone.id)

    Uzone.id - Melihat banyaknya minat masyarakat Indonesia terhadap konten-konten komedi, Instagram resmi meluncurkan program terbaru mereka #TawadiReels bagi komika-komika di Indonesia pada hari ini, Selasa, (16/08).

    Program ini dirilis Instagram sebagai tempat dan wadah baru para komika Indonesia di dunia digital. Dari yang awalnya hanya eksis di panggung offline dan televisi, komika kini punya jalan lebih banyak untuk menunjukkan bakat mereka, yaitu di Reels lewat tagar #TawadiReels.

    “Peluncuran kampanye #TawaDiReels menjadi bentuk dukungan Meta bagi para komika di Indonesia dalam mengembangkan basis penggemar dan memperluas eksistensi mereka di ranah digital,” kata Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Meta di Indonesia dalam acara Press Conference Peluncuran program #TawadiReels.

    Bareng komika sekaligus konten kreator Babe Cabita dan acara Stand-Up Comedy Indonesia (SUCI X), tagar #TawadiReels ini juga menjadi cara mereka menjaring komika baru lewat audisi online.

    Baca juga: Yuk, Nobar Konser Kpop KCON 2022 di UseeTV GO!

    Para finalis yang lolos ini nantinya akan diberikan kelas khusus dari tim Instagram, pemenang yang terpilih juga akan mendapat benefit untuk lolos langsung bertemu dengan juri utama SUCI season ke-10.

    Di acara SUCI yang sudah memasuki satu dekade ini,  Reestia Dela, News Entertainment Manager, KompasTV mengatakan kalau kedepannya, acara stand up comedy ini akan terus melaku berkolaborasi dengan Instagram.

    “Kedepannya kami pasti akan terus melaju untuk berkolaborasi dengan Instagram dengan harapan keriuhan dari SUCI X ini akan terus meramaikan industri komedi di Indonesia,” pungkas Reestia.

    Selain itu, Instagram juga akan menghadirkan kelas dirancang secara khusus untuk konten komedi, meliputi sesi berbagi best practice, pelatihan tentang membuat konten yang sesuai dengan Pedoman Komunitas Instagram, perlindungan akun dari hacker dan perundungan, serta trik-trik meningkatkan visibilitas akun di Reels untuk menjaring kerjasama dengan para brand.

    Sebagai content creator sekaligus komika lulusan SUCI, Babe Cabita mengatakan kalau media sosial seperti Instagram ini menjadi wadah baru bagi kreator komedi untuk berekspresi dan berkreasi.

    Baca juga: Collab Liga Basket Indonesia dan Instagram, Promosikan Olahraga Lewat Reels

    “Bagi konten kreator, apalagi jebolan komika, Reels ini selain bisa mendatangkan tawa bisa juga mendatangkan cuan,” ungkap Babe.

    “Kampanye #TawadiReels ini merupakan inisiatif yang pas untuk mengajak para kreator agar menginspirasi satu sama lain, memproduksi konten positif, memunculkan bakat komika baru serta mendapatkan peluang kerja sama dengan berbagai brand,” tambahnya.

    Selain komedi dan olahraga, Instagram berencana terus memperluas program-program mereka di kategori lainnya yang banyak diminati di Indonesia, seperti fashion dan pariwisata.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini