home ×
Gadget

Intel Resmi Perkenalkan Thunderbolt 4

09 July 2020 By
Intel Resmi Perkenalkan Thunderbolt 4
Share
Share
Share

Ilustrasi Thunderbolt 3 (Foto: 9to5Mac)

Uzone.id - Thunderbolt 3 telah menjadi salah satu perubahan besar bagi banyak konsumen, karena memungkinkan mereka untuk menghubungkan stasiun docking yang sangat kuat dan SSD eksternal cepat ke laptop mereka.

Bisa dibilang generasi ketiga Thunderbolt telah lebih populer daripada generasi sebelumnya, yang masih belum mendapatkan adopsi besar-besaran oleh para pembuat komputer.

Tentu, Apple dan beberapa produsen laptop Windows telah mengadopsinya, tetapi USB-A yang bagus masih berkuasa.  Ditambah bahwa kebanyakan komputer yang didukung AMD tidak memiliki Thunderbolt 3.

Ini kemungkinan akan berubah ketika Thunderbolt 3 dilipat ke standar USB 4.0 mendatang.

Baca juga: Alasan Apple Tinggalkan Intel

Intel tidak puas berpuas diri, karena terus mendorong batas. Teknologi harus bergerak maju, dan hari ini, Intel secara resmi mengumumkan Thunderbolt 4!

Dan ya, Intel menggunakan konektor USB-C yang sama. Intel berjanji semua perangkat Thunderbolt3 dan USB-C akan kompatibel dengan Thunderbolt4.

Yang terbaik dari semuanya, Thunderbolt 4 akan menambahkan perlindungan untuk membantu mencegah jenis kerentanan yang ditemukan di Thunderbolt 3.

Baca juga: Apple Umumkan iOS 14, Ini Fitur yang Jadi Sorotan


"Untuk pertama kalinya, Thunderbolt 4 akan menawarkan dok hingga empat port Thunderbolt dan kabel universal sepanjang 2 meter. Prosesor PC mobile Intel yang akan datang, yang diberi nama kode 'Tiger Lake,' akan menjadi yang pertama untuk mengintegrasikan Thunderbolt 4,” jelas pihak Intel seperti dikutip dari Betanews, Kamis (9/7).
 
Intel juga mengumumkan Thunderbolt 4 controller 8000 series yang akan kompatibel dengan ratusan juta Thunderbolt 3 PC dan aksesori yang sudah tersedia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 09 July 2020 | 07:36:56

mau launching apa lagi itu intel yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article