home ×
Digilife

Intip Isi Aplikasi Disney+ Hotstar, dari Audio Bahasa Indonesia hingga Perintah Suara Google

05 September 2020 By
Intip Isi Aplikasi Disney+ Hotstar, dari Audio Bahasa Indonesia hingga Perintah Suara Google
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Unsplash)

Uzone.id -- Penikmat layanan streaming konten di Indonesia pasti tidak ketinggalan dengan kedatangan Disney+ Hotstar yang baru dirilis pada Sabtu (5/9). Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi mobile, perangkat desktop, browser, hingga TV Android.

Bagi yang sudah berlangganan dan mengakses Disney+ Hotstar, cara masuk ke dalam aplikasi sangatlah mudah dan praktis. Pengguna tinggal masukkan nomor telepon yang terdaftar beserta kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

Setelah masuk, kita akan disajikan dengan tampilan antarmuka khas layanan streaming yang penuh dengan pilihan konten, seperti film keluaran Walt Disney Pictures, Pixar, Lucas Films, Marvel Studios, serial dari National Geographic, dan film pendek.

Baca juga: Selamat Datang, Disney+ Hotstar!

Di tiap bagian yang disuguhkan Disney+ Hotstar diberi tema atau kelompok tertentu, misalnya tayangan yang bisa ditonton secara gratis bagi orang yang belum berlangganan.

(Foto: Uzone.id)

Lalu ada kategori Disney Animations, Disney Pixar, Disney Princesses, hingga kategori film lokal buatan Indonesia.

Pengguna juga bisa memudahkan pencarian dengan mengklik tiap menu di bagian bawah, apakah ingin nonton serial atau film saja. Bahkan, di bagian paling kanan ada menu khusus yang berisi tayangan lokal.

Baca juga: Cara Aktifkan Paket Pre-order Disney+ Hotstar dari Telkomsel

Disney+ Hotstar turut didukung oleh teknologi Google Speech Recognition yang disematkan langsung di dalam aplikasi untuk mempercepat pencarian film atau serial yang diinginkan.

Tinggal mengarah ke kolom ‘Search’ di bagian atas lalu pilih ikon mikrofon. Setelah laman berpindah, akan muncul menu Google dan kita bisa langsung mencari tayangan melalui perintah suara.

(Foto: Uzone.id)

Misalnya, pengguna ingin mencari ‘The Jungle Book’, maka tinggal ucapkan judulnya, lalu layanan Google akan memproses secara cepat dan menunjukan hasil penelusurannya dengan akurat.

Disney+ Hotstar juga tampak bersemangat untuk lokalisasi, selain menghadirkan tayangan bikinan Indonesia, aplikasi ini juga menyediakan pilihan audio dalam Bahasa Indonesia. Layaknya film yang ditayangkan di televisi, semua konten di dalam Disney+ Hotstar dapat disetel dalam Bahasa Indonesia, alias menggunakan dubber.

Tentu hal ini menarik untuk menggaet lebih banyak pengguna, terutama anak-anak.

Tak lupa, pengguna juga bisa memasukkan tiap tayangan ke dalam ‘Watchlist’ serta mengunduhnya agar bisa ditonton secara offline.

(Tampilan Settings dan opsi audio Bahasa Indonesia, 'Watchlist' serta Download pada Disney+ Hotstar. Foto: Uzone.id)

Di bagian menu paling kiri, ada fungsi ‘Kids Safe’ yang bisa diaktifkan agar tayangan yang muncul semuanya aman bagi pengguna anak-anak. Serta kolom yang berisi film dan serial yang sudah dimasukkan ke dalam ‘Watchlist’ dan ‘Downloads’, serta opsi ‘Genres’ jika pengguna ingin melihat daftar tayangan sesuai genrenya.

Sejauh ini, penggunaan Disney+ Hotstar mudah, tidak terlalu membingungkan, dan terasa familiar apabila pengguna sudah pernah atau terbiasa memakai layanan streaming on-demand sejenis, karena UI-nya tidak beda jauh.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
aiya 06 September 2020 | 12:14:20

jadi ingin berlangganaan disney + hotstar

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article