icon-category Gadget

Intip Spesifikasi Realme GT Neo 3 dan Neo 3T yang akan Hadir di Indonesia

Realme GT Neo 3 dan Neo 3T akan masuk ke Indonesia sebentar lagi

Uzone.id - Realme segera membawa dua smartphone dengan spesifikasi high-end ke Indonesia, yakni Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T. Realme mempersiapkan keduanya sebagai "senjata baru" untuk bersaing di kelas menengah ke atas yang cukup ramai.

Realme GT Neo 3 diposisikan sebagai the fastest charging flagship di pasar smartphone Indonesia. Bagaimana tidak, smartphone terbaru Realme itu mengusung teknologi fast charging 150W pertama di dunia.

150W UltraDart, begitu Realme menyebutnya, Teknologi ini diklaim dapat mengisi 50% baterai ponsel berkapasitas 4.500 mAh dalam waktu 5 menit. Realme menjanjikan kecepatan ngecas yang stabil dan aman berkat adanya UltraDart Adaptive Dual Chipset.

Teknologi itu mampu menjaga konsistensi pengecasan dan menjaga baterai pada tingkat suhu yang optimal. Chipset ini pun memastikan arus daya pengisian yang cepat tapi juga aman.

Mengenai keamanan, Realme GT Neo 3 telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk kategori Safe Fast-Charge System, berkat 38 aksi perlindungan yang diberikan. Kecepatan pengisian dayanya juga berhasil meraih skor 121 oleh DxOMark.

Baca juga: Realme GT Neo 3 Edisi Naruto Dijual Resmi

Soal spesifikasi lainnya, Realme GT Neo 3 sudah mengusung layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi dan refresh rate yang tinggi. Panel AMOLED yang digunakannya berteknologi 10-bit, sehingga dapat mempersembahkan warna yang tajam dengan cakupan sampai 1 miliar warna.

Layar ini telah mendukung HDR10+ dan sudah dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 5. Cukup disayangkan, layar smartphone ini tentu akan terasa sempurna kalau dilapisi oleh Gorilla Glass Victus yang lebih kuat dan tahan banting.

Tepat di tengah atas layar, tersemat kamera selfie 16MP yang bertugas juga sebagai pengenal wajah untuk membuka kunci layar. Di bawah layarnya pun terdapat sensor sidik jari dan pemantau detak jantung yang responsif.

Di belakang ada tiga kamera bersemayam pada modul kamera berbentuk persegi panjang yang terlihat cukup unik. Lingkaran terbesar diletakkan di bagian atas, sementara dua lingkaran lainnya ada di bawah. Di antara ketiga kamera itu terdapat LED flash berbentuk lonjong yang diposisikan horizontal.

Kamera utamanya sendiri menggunakan sensor 50MP yang dilengkapi dengan OIS atau optical image stabilization. Dipasangkan dengan kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP.

Baca juga: Harga Realme Narzo 50 5G di Indonesia

Realme GT Neo 3 yang hadir di Indonesia mempunyai spesifikasi tinggi. Prosesornya menggunakan MediaTek Dimensity 8100 terbaru yang dirancang dengan arsitektur 5nm. Chipset tersebut menyuguhkan kecepatan maksimal pada 2,84 GHz, sementara untuk mode hemat dayanya berkecepatan 2 GHz.

Belum diketahui berapa kapasitas RAM dan memori penyimpanan untuk ponsel yang dipasarkan di Indonesia. Di China, smartphone ini tersedia dengan RAM mulai 6 GB, 8 GB, sampai 12 GB. Sedangkan memori penyimpanannya hingga 256 GB berjenis UFS 3.1.

Spesifikasi Realme Neo 3T

Belum banyak yang bisa diketahui dari Realme Neo 3T, sebab smartphone ini belum diperkenalkan secara global. Dari berbagai bocoran yang beredar, ponsel terbaru Realme itu akan ditenagai oleh spesifikasi yang mumpuni di kelasnya,.

Seperti GT Neo 3, Realme GT Neo 3T juga mendukung fast charging super ngebut. Kecepatannya 80W yang bisa mengisi 50% baterai hanya dalam 12 menit saja.

Dikutip dari GSMArena, Realme GT Neo 3T akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870, RAM 8 GB, dan memori penyimpanan 256 GB.

Baca juga: Harga Resmi Realme 9i di Indonesia

Adapun untuk layar, ukurannya 6,5 inci berjenis Super AMOLED dan sudah mendukung refresh rate yang tinggi. Pada bagian kamera, sensor utamanya 64MP sedangkan untuk kamera selfie beresolusi 16MP.

Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T akan diluncurkan bersamaan pada 7 Juni 2022 pukul 13:00 WIB secara live streaming di kanal YouTube Realme. Smartphone dengan pengisian daya tercepat di Indonesia ini juga akan tersedia di realme Official Store online di Shopee, Tokopedia, akulaku dan realme.com.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini