icon-category Gadget

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy A54 yang Meluncur Minggu Depan

Uzone.id - Samsung Galaxy A54 bersiap melakukan debutnya secara global. Konsumen di India bakal jadi yang pertama merasakan suksesor Samsung Galaxy A53 ini yang dijadwalkan bakal meluncur resmi pada 18 Januari 2023 mendatang.

Hal ini diketahui melalui postingan terbaru Samsung India di situs resminya. Pabrikan asal Korea Selatan memang tidak mengatakan akan merilis Galaxy A54 pada jadwal yang ditetapkan.

Namun, beberapa teaser diperlihatkan dan merujuk pada smartphone menengah yang jadi penerus Galaxy A53 tersebut. Layar 120Hz dengan resolusi mencapai Full HD+, yang mana sejalan dengan rumor yang beredar sebelumnya terkait Samsung Galaxy A54.

Baca juga: CES 2023: Jajaran Inovasi Unik, dari Laptop Layar 3D sampai Mobil Terbang

Samsung India juga mengungkap pilihan warna dari smartphone ini, yakni Awesome Black, Awesome Burgundy, dan Awesome Green, yang lagi-lagi related dengan bocoran sebelumnya di akhir tahun lalu.

Mengutip GSMArena, Samsung Galaxy A54 bakal mengusung layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Dengan panel yang lebih baik, tersemat pula sensor sidik jari dengan respon yang cepat untuk membuka kunci layar.

Dari bocoran render yang beredar, Galaxy A54 juga punya dimensi yang lebih ramping dan ringkas dari sebelumnya. Desainnya pun dibuat berbeda, dimana modul kamera dibiarkan frameless, dengan tiga lingkaran kamera yang dibuat berurutan secara vertikal. 

Rumornya, kamera utama smartphone ini adalah 50 MP. Belum diketahui jenis sensor yang digunakan, namun dari sisi resolusi memang agak menurun dibanding seri terdahulu yang sudah menggunakan kamera 64 MP.

Boleh jadi, kamera 50 MP pada Galaxy A54 juga sudah didukung OIS atau optical image stabilization, sama seperti sebelumnya. 

Baca juga: Samsung Gak Sengaja Bocorin Tanggal Rilis Galaxy S23 Series, Kapan Tuh?

Spek lainnya, smartphone ini bakal ditenagai Exynos 1380, suksesor dari prosesor Exynos 1280 yang dipakai Galaxy A53. Dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan 128 GB, serta baterai 5.000 mAh dengan fast charging 25W.

Dukungan 5G juga pasti bakal dimilikinya. Nah, biasanya jelang peluncuran pada 18 Januari 2023 mendatang, mulai banyak bocoran lain terkait spesifikasi Samsung Galaxy A54. Kita nantikan saja, Uzoners!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini