icon-category Gadget

Samsung Gak Sengaja Bocorin Tanggal Rilis Galaxy S23 Series, Kapan Tuh?

Ilustrasi Samsung Galaxy S23 Series (Foto: Taan Huyn/Unsplash)

Uzone.id - Bocoran tentang rilis Samsung Galaxy S23 Series yang disebar Ice Universe kayaknya beneran bakal kejadian. Beberapa waktu yang lalu, ia sempat mengungkapkan kalau suksesor Galaxy S22 Series itu bakal meluncur 1 Februari 2023 mendatang.

Informasi tersebut sepenuhnya benar, setelah Samsung Kolombia yang gak sengaja mengungkap tanggal peluncuran Galaxy S23 Series di situs resminya. Kendati postingan tersebut telah dihapus, tapi gambar yang sempat mejeng di halaman utama itu keburu di-screenshot dan beredar luas di internet. 

Memang, tak ada informasi apapun soal Galaxy S23 Series di dalamnya, hanya tertera tanggal acara Galaxy Unpacked 2023 saja. Tapi, gambar yang gak sengaja disebarkan itu menunjukkan modul tiga kamera belakang yang mirip seperti Samsung Galaxy S23 Series.

Fitur kamera dari smartphone flagship terbaru Samsung itu juga sedikit ketahuan, lantaran adanya taglineepic moments are coming’. Besar kemungkinan, Samsung Galaxy S23 Series memang memiliki konfigurasi kamera yang memudahkan penggunanya ngonten terus kapan saja.

Baca juga: Samsung Galaxy A14 5G Dijual di AS dan Eropa, Segera Rilis di Indonesia

Seri Galaxy S23 diharapkan terdiri dari tiga model, yakni Samsung Galaxy S23, S23+ dan S23 Ultra. Samsung belum membocorkan apapun tentang ketiganya, tapi sudah banyak rumor terkait spesifikasi smartphone tersebut.

Ice Universe beranggapan, pemotretan malam masih jadi fokus dari jajaran ponsel flagship Samsung. Terutama Samsung Galaxy S23 Ultra, smartphone itu punya kamera yang lebih jago untuk urusan motret malam, bahkan dibandingkan seri yang terdahulu.

Lewat Twitter, ia mengatakan bahwa kamera Samsung Galaxy S23 Ultra punya kemampuan layaknya kamera dengan fitur night vision. Adapun konfigurasi kameranya, Samsung akan menyematkan sensor kamera 200 MP ISOCELL yang baru, kamera ultrawide 12 MP, kamera telephoto 10 MP dengan 3x optical-zoom, kamera periskop 10 MP yang punya kemampuan 10x optical-zoom, serta kamera depan yang downgrade jadi 12 MP.

Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 yang di-overclock

Sejumlah peningkatan spesifikasi diberikan Samsung untuk Galaxy S23, S23+ dan S23 Ultra. Dapur pacu saja, pabrikan asal Korea Selatan itu konon membekali ponselnya dengan Snapdragon 8 Gen 2 yang sudah di-overclocking.

Chipset yang dipakainya memiliki nomor model SM8550-AC, berbeda dengan Snapdragon 8 Gen 2 standar. SOC (system on chip) tersebut memiliki prime-core dengan clock-speed 3,36 GHz.

Baca juga: CES 2023: Samsung Pamer Layar Lipat yang Bisa Ditarik, Kayak Gimana?

Kemudian, dipasangkan dengan RAM 8 GB atau 12 GB berjenis LPDDR5X dan penyimpanan internal 256 GB, 512 GB atau 1 TB dengan tipe UFS 4.0. 

Samsung Galaxy S23 bakal ditopang oleh baterai 3.900 mAh, sedangkan Galaxy S23+ memiliki baterai 4.700 mAh. Samsung Galaxy S23 Ultra punya baterai terbesar dengan kapasitas 5.000 mAh dan mendukung fast charging 45W.

Dari laporan sebelumnya, seri Galaxy S23 kemungkinan akan dijual pada minggu kedua Februari 2023 dengan harga yang tak berbeda dibanding Samsung Galaxy S22 Series.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini