home ×
Digilife

iOS 14 dan iPadOS 14 Dilepas 16 September 2020

16 September 2020 By
iOS 14 dan iPadOS 14 Dilepas 16 September 2020
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pembaruan perangkat lunak Apple berikutnya untuk iPhone, iPad, Apple Watch, dan Apple TV hampir siap. Hal itu dipastikan di sela acara Apple Special Event “Time Flies”.

Versi iOS 14, iPadOS 14, bersama dengan pembaruan watchOS dan tvOS terbaru, akan mulai diluncurkan pada hari Rabu, 16 September waktu Amerika Serikat.

Namun begitu, pengembang aplikasi belum menerima versi Golden Master (GM) yang lengkap dari pembaruan ini, sehingga jadwal rilis perangkat lunak Apple tampaknya terburu-buru.

Versi Golden Master sendiri merupakan rangkaian akhir dari pengujian yang dilakukan oleh pengembang untuk memperlihatkan kestabilan hingga kesiapan dari sistem operasi itu.

Baca juga: Daftar Fitur Terbaru iOS 14

Apple sendiri telah mengumumkan iOS 14 di panggung Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020. Salah satu hal paling penting disorot dari software untuk iPhone itu, akhirnya iOS punya widget di home screen.

Widget yang dimaksud ini benar-benar widget di layar home, seperti Android. Di fitur ini pengguna iOS 14 bisa menambahkan beberapa aplikasi pilihan di beranda utama.

Disebut Widget Gallery atau Galeri Widget, pengguna bisa dengan mudah menambahkan atau menyesuaikan aplikasi yang diinginkan. Ada juga fitur widget ‘Smart Stack’ baru yang secara otomatis menampilkan aplikasi yang relevan untuk ditambahkan.

Baca juga: Apple Pamer iPad 8 dan iPad Air 4


Apple juga mengumumkan aplikasi Translate baru yang akan dibangun ke dalam iOS, yang - seperti halnya Google Translate - akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menerjemahkan antar bahasa.

Sedikit update dari Siri juga digulirkan oleh Apple dengan mengubah tampilan desainnya. Bila dulu, Siri dipanggil akan tampil dengan satu layar penuh, maka saat ini hanya logo kecil saja di bawah.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article