Gadget

iPhone 11, Smartphone Paling Populer di Dunia

  • 27 May 2020
  • Bagikan :

    iPhone 11 (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id -  Data baru yang dirilis oleh Omdia, sebuah perusahaan riset teknologi, menyebutkan bahwa iPhone 11 telah mendapatkan gelar smartphone paling populer saat ini.

    Klaim ini didapatkan sebab, menurut mereka, Apple telah sukses mengirim 19,5 juta iPhone 11 selama kuartal pertama tahun 2020.

    Walaupun selama kuartal pertama tahun 2020, kondisi dunia terguncang karena virus corona, nyatanya pengiriman iPhone 11 lebih tinggi 6 juta unit dari iPhone XR.

    Baca juga: iPhone 11 jadi Penyelamat Konten Hollywood

    Tidak hanya itu, menurut data Omdia, keunggulan lain yang didapatkan oleh Apple adalah dengan mudah menjual lebih banyak perangkat ketimbang ponsel Android.

    iPhone 11 dan iPhone XR (Foto: Uzone.id)



    Bahkan, beberapa seri iPhone lainnya juga masuk ke dalam daftar 10 pengiriman ponsel pintar paling banyak selama kuartal pertama tahun 2020.

    “Ini merupakan peningkatan besar dalam kinerja perusahaan sejak kuartal pertama tahun lalu, ketika iPhone XS dan XS Max tidak menempati peringkat di antara 10 model teratas. IPhone XR adalah satu-satunya model baru yang muncul dalam 10 besar saat itu. Namun tahun ini, ketiga model yang baru dirilis ini masuk 10 besar,” tulis pihak Omdia, seperti dikutip dari 9to5Mac, Rabu (27/5).

    Baca juga: Inikah Bocoran Spesifikasi iPhone SE Plus?


    Samsung Galaxy A51 berada di urutan kedua dalam peringkat model ponsel cerdas, dengan 6,8 juta unit pengiriman pada kuartal pertama.

    Galaxy A51 (Foto: Uzone.id)



    Samsung mempertahankan posisi kedua lagi tahun ini dengan berhasil menggantikan model no.-2 tahun sebelumnya, yakni Galaxy J4 Plus.

    Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro mencapai posisi ketiga dan keempat dengan pengiriman masing-masing 6,6 juta dan 6,1 juta unit. Ini adalah pertama kalinya model Xiaomi menduduki peringkat 10 besar.

    Berikut daftar lengkap 10 ponsel pintar dengan pengiriman paling banyak selama kuartal pertama tahun 2020.


    (Foto: Omdia)