home ×
Gadget

iPhone 12 Sudah 5G, Apa Kabar Baterai Boros?

15 October 2020 By
iPhone 12 Sudah 5G, Apa Kabar Baterai Boros?
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Apple)

Uzone.id -- Ponsel iPhone dari Apple dikenal dengan desain yang begitu minimalis, namun urusan baterai menjadi aspek yang sering dikeluhkan karena dianggap sangat boros. Lalu, apa kabar seri iPhone 12 yang sudah mendukung 5G? Bisa lebih boros, dong?

Saat acara peluncuran iPhone 12 yang berlangsung pada Rabu dini hari (14/10), Apple memang tidak menyebut kapasitas baterai ke-empat varian iPhone 12 anyarnya itu.

Yang jelas, semua lini iPhone 12 sudah mendukung jaringan 5G yang selama ini dinantikan. Apple pun tak lupa menyiasati urusan baterai dengan penggunaan jaringan 5G agar iPhone 12 tidak terlampau boros karena jaringan generasi baru ini memang lebih cepat dari 4G.

Baca juga: 8 Tebakan iPhone yang Terwujud dan yang Meleset

Solusi dari Apple adalah fitur bernama Smart Data Mode yang fungsinya dapat mengalihkan antara dua jaringan yang tersedia, yakni 4G dan 5G.

Mengutip The Verge, Smart Data Mode ini akan berbasis pada aplikasi-aplikasi di dalam iPhone 12 yang sekiranya membutuhkan bandwidth besar.

Jadi kurang lebih, iPhone 12 akan tetap menggunakan jaringan 4G seperti biasa, bahkan jika kita sedang berada di area 5G sekalipun untuk menghindari tambahan frekuensi radio, dan tentunya menjaga ketahanan baterai agar tidak boros.

Baca juga: Apple Hadirkan MagSafe untuk iPhone 12, Bisa Fast Wireless Charging

Jika pengguna sedang menggunakan aplikasi streaming film atau video call, iPhone 12 kemungkinan akan langsung mengalihkannya ke jaringan 5G agar kita mendapatkan kecepatan lebih tinggi dan latensi rendah.

Solusi Smart Data Mode pada iPhone 12 ini dianggap menarik, meskipun belum jelas juga seberapa besar daya baterai yang akan digunakan apabila jaringan 5G tengah aktif.

Kapasitas baterai seri iPhone 12 belum diketahui jelasnya berapa, yang jelas Apple tampak masih berhati-hati dalam menyajikan banyak fitur demi menjaga kesehatan baterainya. Tak heran iPhone 12 belum juga mendukung refresh rate layar 120Hz yang saat ini sedang hype muncul di ponsel Android.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article