icon-category Gadget

‘iPhone 14 Pro’ Buatan LeEco Cuma Dibanderol Rp2 Jutaan

Uzone.id - LeEco, brand asal China baru saja meluncurkan smartphone baru bernama LeEco S1 Pro. Uniknya, smartphone harga Rp2 jutaan ini dibuat mirip dengan iPhone 14 Pro, bahkan punya Dynamic Island sendiri.

Desain khas iPhone benar-benar diusung oleh smartphone murah asal China ini. Bukan cuma Dynamic Island saja, bingkai bodi yang flat hingga bentuk modul kameranya juga dibuat mirip seperti ‘kamera boba’ milik iPhone 14 Pro.

Kendati desainnya serupa, spesifikasi yang dibawa LeEco S1 Pro jauh berbeda dari iPhone 14 Pro. Gak ada tuh chipset kelas flagship, melainkan prosesor kelas entry Zhanrui T7510 yang dibuat dengan arsitektur 12nm.

Baca juga: Kapan Saatnya Ucapkan Selamat Tinggal ke ‘Layar Berponi’ iPhone?

Prosesor ini membawa konfigurasi CPU dua kluster, dimana 4-core Cortex-A75 memiliki kecepatan 1,8 GHz dan 4-core lainnya Cortex-A55 memiliki kecepatan yang sama. Kartu grafisnya adalah Imagination 9446 dengan clock-speed 800 MHz.

SoC (system on chip) itu dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kapasitas baterainya lebih besar dari iPhone 14 Pro, yakni 5.000 mAh tanpa dukungan fast charging sama sekali.

Bagian layar, gak bakal ditemui panel LTPO Super Retina XDR OLED seperti iPhone 14 Pro. LeEco S1 Pro ini hanya dilengkapi panel IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate standar 60Hz saja.

Di tengah atas layarnya, terdapat lubang kamera yang terinspirasi dari Dynamic Island iPhone 14 Pro. Fungsinya pun dibuat agak mirip, seperti menampilkan notifikasi, sisa baterai, pemutar musik, dan sebagainya, dengan area punch hole yang diperluas tergantung fungsi yang diaktifkan.

Baca juga: Bye Bye iPhone Murah!

Adapun untuk lubang kamera tersebut, LeEco menyematkan satu kamera selfie 5 MP saja. Menariknya, kendati kameranya seperti punya tiga lensa, sebenarnya hanya ada satu kamera utama saja yang berfungsi, dan itupun beresolusi 13 MP saja.

Sistem operasi LeEco S1 Pro sendiri berbasis Huawei Mobile Service atau HMS, bukan Google Mobile Service (GMS). Makanya, tak ada aplikasi besutan Google pada smartphone ini. Fitur lainnya, terdapat sensor sidik jari di bagian sampingnya dan fitur IR Blaster untuk mengontrol perangkat elektronik menggunakan sensor inframerah.

LeEco S1 Pro dijual di China dengan harga 899 yuan atau setara Rp2,1 jutaan. Pilihan warnanya pun serupa dengan iPhone, yakni Sierra Blue dan Grey. Tertarik beli iPhone 14 Pro ‘KW’ besutan LeEco ini?

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini