icon-category Gadget

iQOO 11 Masuk Indonesia, Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2

iQOO 10 Pro (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Bukan iQOO 10 Pro seperti yang diprediksi sebelumnya, ternyata iQOO bakal merilis smartphone yang lebih baru dan bertenaga di Indonesia, yakni iQOO 11. Buat kalian yang gak tau, iQOO 11 merupakan salah satu smartphone pertama yang bakal menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Kepastian ini disampaikan CEO iQOO Indonesia, Aaron Mao. Melalui keterangan resmi yang diterima Uzone.id, ia memastikan peluncuran iQOO 11 dalam waktu dekat. 

Dalam waktu dekat kami akan meluncurkan iQOO 11 sebagai produk pertama kami di Indonesia, yang akan hadir dengan berbagai spesifikasi baru di industri yang akan mengejutkan pasar,” katanya.

iQOO 11 sendiri terdeteksi bakal meluncur dalam waktu dekat di negara tetangga, Malaysia pada 2 Desember mendatang. Sub-brand Vivo tersebut bakal memperkenalkannya dalam acara bertajuk ‘iQOO 11 5G Experience Day’.

Baca juga: 10 Smartphone yang Pakai Snapdragon 8 Gen 2, Incaran Kamu Ada?

Nantinya, iQOO 11 5G bakal menjadi smartphone pertama di Malaysia dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Bisa saja, gelar tersebut juga bakal berlaku di Indonesia saat iQOO 11 5G rilis secara resmi di akhir tahun ini.

Hingga kini, belum ada bocoran pasti soal spesifikasi iQOO 11 yang bakal meluncur di Indonesia. Mengutip dari GSMArena, smartphone ini mengusung layar E6 AMOLED generasi terbaru berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1440p dan sudah mendukung refresh rate 144Hz, sangat khas smartphone gaming.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh yang sudah didukung fast charging 120W. Sistem operasinya juga sudah generasi terbaru lantaran berbasiskan Android 13. 

Seperti seri iQOO lainnya, smartphone ini pun kemungkinan akan hadir dengan varian berkelir BMW Motorsport. Versi tersebut menampilkan garis khas BMW Motorsport berwarna biru yang melapisi bodi warna putih bersih pada penampang belakang ponsel.

Untuk diketahui, iQOO pertama kali diluncurkan di China pada 2019 yang lalu dan di India pada tahun 2020. 

Baca juga: Snapdragon 8 Gen 2 Dukung Ray Tracing, Game Android Makin Mirip PC

Beberapa seri sudah dilahirkan, seperti iQOO 3, 7, 8, 9, dan terbaru iQOO 10 Series. Kemudian ada seri Neo dan Z juga yang sama-sama ditenagai chipset, pengisian daya, game, desain, dan kamera berkinerja dan berkemampuan tinggi.

“Kami bangga dengan pencapaian ini karenai iQOO dapat berekspansi ke lebih banyak pasar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kami berharap Indonesia dapat menjadi salah satu pasar utama bagi pertumbuhan bisnis kami dalam waktu dekat. Kami percaya bahwa nilai-nilai yang dibawa iQOO bergema kuat di masyarakat,” pungkas Aaron.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini