icon-category Gadget

Kamera Galaxy Z Fold4 Makin ‘Ngumpet’ di Bawah Layar?

  • 08 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Menjelang ajang Galaxy Unpacked yang digelar Samsung pada 10 Agustus 2022 di New York, Amerika Serikat, salah satu produk yang dinantikan adalah Galaxy Z Fold4.

    Sebagai penerus Galaxy Z Fold3, tentunya Fold4 akan membawa banyak pembaruan, khususnya aspek hardware. Bocoran dari akun Twitter @SamsungRydah, Galaxy Z Fold4 akan mengusung teknologi layar baru yang dapat ‘menyembunyikan’ kamera depan.

    Area layar di bagian atas kamera kabarnya akan membawa subpixel yang tersebar, berbeda dari Galaxy Z Fold3 yang subpixel-nya cenderung kolektif. Subpixel baru di Galaxy Z Fold4 ini diklaim dapat meningkatkan resolusi sampai 40 persen dan kerapatan pixel 132ppi.

    Baca juga: Menanti Galaxy Unpacked 2022, Samsung Lahirkan 2 Ponsel Lipat Baru

    Sebagai perbandingan, area kamera bawah layar di Galaxy Z Fold3 memiliki resolusi layar 94ppi. Berkat teknologi ini juga, kamera depan Galaxy Z Fold4 dipercaya akan semakin ‘ngumpet’ alias invisible jika dibandingkan dengan Fold3.

    Mengutip berbagai sumber, nantinya apapun yang pengguna lakukan di layar dalam Galaxy Z Fold4, kamera bawah layarnya tidak akan menghalangi atau mengganggu tampilan sama sekali.

    Baca juga: Bocoran Harga Galaxy Z Fold4

    Hal yang belum jelas sampai sekarang adalah peningkatan kualitas gambar dari kamera bawah layar ini. Tentu hal ini harus menunggu sampai acara berlangsung.

    Yang jelas, Galaxy Z Fold4 diyakini akan mengusung kamera utama 50 MP, lensa ultra-wide 12 MP, dan 10 MP lensa telephoto dengan kemampuan optical zoom 3x.

    Supaya nggak ketinggalan soal Galaxy Unpacked ini, pantengin terus Uzone ya!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini