home ×
Telco

Kartu Prakerja, Pemerintah Gandeng Pijarmahir Buatan Telkom

21 March 2020 By
Kartu Prakerja, Pemerintah Gandeng Pijarmahir Buatan Telkom
Uzone

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua dari kiri) dan Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko (ketiga dari kiri) menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman mitra platform resmi Kartu Prakerja yang dilakukan oleh Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari (paling kanan) dan Direktur Digital Business Telkom  Faizal R. Djoemadi (kedua dari kanan) di Jakarta, Jumat (20/3). (Foto: Telkom)

 

Uzone.id - Pemerintah meluncurkan Kartu Prakerja yang kemudian didukung oleh situs resminya di www.prakerja.go.id. Salah satu platform yang digunakan adalah pembelajaran digital milik Telkom, PijarMahir.

Pijar Mahir merupakan platform pembelajaran digital yang berfokus pada pelatihan bersertifikasi untuk pendidikan vokasi dan profesi. Melalui Pijar Mahir, mulai dari para pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan hingga komunitas profesi dapat bertemu secara mudah dengan dengan dunia usaha dan industri.

Dikatakan pihak Telkom, perusahaan merasa terhormat karena telah dipercaya menjadi salah satu digital platform untuk implementasi program strategis Kartu Prakerja.

Baca juga: Jajal Akses Ruangguru Pakai Paket Gratisan Telkomsel

"Melalui Pijar Mahir, kita bisa mewujudkan terciptanya talenta Indonesia yang unggul dan siap kerja. Telkom melalui Pijar Mahir mendukung link and match karena berorientasi pada sertifikasi internasional dan rekrut digital talent melalui program Codex," ujar Direktur Digital Business Telkom, Faizal R. Djoemadi di sela peluncuran Kartu Prakerja.

Faizal menambahkan, bahwa fokus keterampilan yang akan didorong melalui Pijar Mahir adalah Telekomunikasi – Informasi dan Digital (TID) serta supporting skill lainnya dengan model delivery online dan offline. Konten yang disediakan adalah hasil pengembangan internal (build) dan melalui kemitraan (borrow) baik dengan mitra internal sinergi antar TelkomGroup maupun dengan mitra eksternal.

Guna memperkuat Pijar Mahir, Telkom telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 20 lembaga pelatihan dan menyediakan lebih dari 2000 kursus dengan tema kewirausahaan, bahasa, hingga literasi digital.

Baca juga: Kerja di Rumah di Tengah Corona, Bisa Manfaatkan 4 Layanan Digital Telkom Ini

Secara umum, skema Kartu Prakerja sangat mudah untuk diikuti. Setiap WNI di atas 18 tahun bisa mendaftarkan diri secara online di situs Kartu Prakerja. Kemudian, mereka bisa memilih berbagai jenis pelatihan melalui platform digital mitra resmi pemerintah.

Selain dapat diakses pada www.prakerja.go.id, informasi mengenai Kartu Prakerja dan pelatihan yang tersedia juga dapat diakses melalui delapan platform digital milik mitra resmi Pemerintah. Registrasi untuk Kartu Prakerja baru akan dibuka pada awal April 2020.

“Kartu Prakerja menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 untuk mendapatkan skill baru (skilling), meningkatkan keterampilan di bidang yang telah ditekuni (upskilling), atau di bidang yang baru (reskilling)," ujar Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto  dalam kesempatan yang sama.

 

Masuk ke Pijarmahir.id

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 23 March 2020 | 05:21:18

semoga bermanfaat bagi orang banyak ya gaes

Miskin aman 21 March 2020 | 22:00:54

pasti bakalan jadi semakin mudah nih

Pradana 21 March 2020 | 21:54:14

ikut kursus kursus gitu malah lebih bermanfaat

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article