home ×
Gadget

Keberadaan Huawei Mate 40 Masih Misterius, Bisa Jadi Rilis Tahun 2021?

15 September 2020 By
Keberadaan Huawei Mate 40 Masih Misterius, Bisa Jadi Rilis Tahun 2021?
Share
Share
Share
Share

(Huawei Mate 30 yang meluncur pada 2019/foto: dok. Huawei) 

Uzone.id -- Salah satu ponsel flagship Huawei yang biasanya diungkap setelah pertengahan tahun adalah seri Huawei Mate. Seharusnya, Huawei Mate 40 jadwalnya dirilis pada akhir September 2020, namun rumor yang beredar, keberadaan ponsel ini masih misterius.

Pemerhati teknologi Evan Blass membocorkan bahwa Huawei Mate 40 mungkin saja meluncur di China, namun untuk perilisan global, tampaknya konsumen harus menunggu sampai 2021.

Jika kalian menunggu seri Huawei Mate 40, sepertinya harus menunggu sampai tahun depan,” cuit Blass di akun Twitter pribadinya.

Jika rumor tersebut benar adanya, tentu alasan di baliknya masih simpang siur. Mengutip berbagai sumber, ada yang menganalisa bahwa Huawei Mate 40 dipercaya tidak akan dijual di pasar Amerika Serikat, pun begitu dengan pasar India. Sementara untuk wilayah Eropa, ada beberapa negara yang turut memblokir perangkat Huawei dari operator seluler mereka.

Baca juga: Huawei Rilis HarmonyOS 2.0, Hadir di Ponsel pada 2021

Dari sini, muncul prediksi bahwa seri Mate terbaru Huawei akan mengalami penurunan penjualan sebesar 30 persen.

Huawei sendiri akan diputus kerja sama bisnisnya dengan TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company) dalam waktu dekat, serta tak lagi bisa mendapat pasokan layar OLED dari Samsung dan LG.

GSMArena mewartakan, Huawei mengklaim bahwa mereka telah menyimpan chipset yang cukup untuk mempersenjatai ponsel-ponselnya, yakni sekitar 10 juta unit. Kemudian perusahaan juga akan menggunakan layar BOE untuk pasar China.

Baca juga: Android 11 Sudah Dirilis, Gimana Nasib Huawei P30?

Huawei Mate 40 diharapkan tetap akan diperkenalkan di pasar China pada pertengahan Oktober 2020, namun tentu saja bocoran ini belum bisa dipastikan sepenuhnya.

Jika berkaca pada pendahulunya, Huawei Mate 30 diluncurkan di China pada akhir September 2019, kemudian diikuti oleh peluncuran di Eropa pada akhir November tahun lalu. Perusahaan meluncurkan Mate 30 secara bergilir di beberapa negara lainnya sampai Januari 2020.

Banyak yang menduga Huawei Mate 40 akan mengikuti metode yang sama, namun dalam waktu yang jauh lebih lambat jika benar-benar ingin mewujudkan pasar global mendapatkan ponsel ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article