icon-category Gadget

Kelebihan Redmi Pad, Tablet Xiaomi Terbaru Harga Rp3 Jutaan

Uzone.id - Tablet terbaru Xiaomi, Redmi Pad sudah bisa dibeli di Indonesia, baik secara online ataupun offline dengan harga Rp3.499.000. Tablet ini memang tak didukung oleh slot kartu SIM, lantaran diluncurkan sebagai perangkat pelengkap smartphone.

Kendati demikian, bukan berarti tablet terbaru Xiaomi ini tak menarik buat dilirik. Ada beberapa kelebihan dari Redmi Pad yang membuatnya memberikan pengalaman yang mudah dan menyenangkan bagi penggunanya.

Redmi Pad dirancang sebagai tablet entry level yang cocok bagi semua kalangan. Mau pelajar ataupun orang dewasa, semuanya pas untuk menggunakannya sebagai secondary device

Berikut ini beberapa kelebihan dari tablet terbaru Redmi Pad yang sudah tersedia secara resmi di Indonesia.

Baca juga: Spek Asus ExpertBook B3000, Laptop Murah dengan Chip Snapdragon

Prosesor MediaTek Helio G99

Redmi Pad ditenagai oleh prosesor gaming kelas menengah dari MediaTek, yaitu Helio G99. Memang tablet ini bukanlah perangkat gaming, tapi digunakannya chipset tersebut memastikan agar semua aktivitas yang dijalankan pengguna dapat berjalan dengan lancar.

Helio G99 mempunyai clock-speed tertinggi pada performance-core mencapai 2,2 GHz, dimana skor AnTuTu Benchmark yang diraihnya berada di atas 300 ribu poin.

“Pasti mampu melibas beragam jenis aplikasi, mulai streaming video sampai edit foto maupun video lebih lancar. Beberapa judul game kelas berat sekalipun, bisa dimainkan secara nyaman oleh para penggunanya,” klaim Xiaomi.

Memory Expansion dan penyimpanan luas

Seperti smartphone Android kekinian, Redmi Pad pun didukung oleh fitur Memory Expansion 2 GB. Alhasil, RAM bawaan 6 GB berjenis LPDDR4X bisa ditambah hingga 2 GB menjadi total 8 GB.

“Hal ini tentunya memastikan semua aplikasi bisa berjalan dengan lancar, serta perpindahan antar aplikasi bisa lebih mulus,” jelas Xiaomi.

Baca juga: FOTO: Asus ExpertBook B3000, Laptop Murah untuk Anak Sekolah

Memori penyimpanan Redmi Pad juga sudah besar, 128 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 2 TB. Jadi, gak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Baterai jumbo 8.000 mAh

Tablet dengan layar IPS LCD 10,6 inci dengan resolusi 2K ini ditopang oleh baterai dengan kapasitas 8.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu yang didukung oleh efisiensi daya yang mumpuni dari MediaTek Helio G99, membuatnya bisa tahan berjam-jam tanpa khawatir kehabisan daya.

Proses pengisian dayanya juga sudah didukung fast charging 18W, dimana Xiaomi tetap memberikan adaptor charger 22,5W dalam boks pembelian.

“Walaupun membawa baterai besar, Redmi Pad tetap hadir dengan profil yang sangat tipis di 7.05mm dan berat 445 gram saja. Pas untuk dibawa ke mana saja seharian,” ucap perusahaan asal China ini.

Dapat update OS dua kali

Baca juga: Redmi Pad Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Cuman Rp3,5 Jutaan

Saat ini, Redmi Pad hadir dengan sistem operasi MIUI for Pad berbasis Android 12 yang terintegrasi dengan seluruh layanan Google. Dengan integrasi ke layanan Google, pengguna dapat memanfaatkan Google Workspace, mengawasi anak-anak dari konten berbahaya via Google Family Playlink, ataupun mengakses Youtube dan Gmail secara mudah tanpa aplikasi pihak ketiga lagi.

Redmi Pad juga dijanjikan akan mendapatkan mendapatkan dua kali pembaruan sistem operasi dan 3 tahun pembaruan security patch.

Saat ini, Redmi Pad sudah bisa dibeli melalui official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada dan Akulaku, maupun secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini