icon-category Gadget

Kembaran Redmi 10C, Poco C40 Segera Meluncur Sebentar Lagi

Ilustrasi Poco C40 yang mirip dengan Redmi 10C

Uzone.id - Poco dan Redmi selalu saja merilis produk yang serupa dengan nama yang berbeda. Terbaru, brand dengan logo yang identik berwarna kuning itu akan meluncurkan Poco C40 yang begitu mirip dengan Redmi 10C.

Dua merek dari Xiaomi Corporation itu kerap kali menghadirkan dua ponsel dengan spesifikasi sejenis, tapi memiliki nama yang berbeda. Sebagai contoh, Redmi Note 10 Pro 5G yang dijual di China, diluncurkan kembali oleh Poco secara global dengan nama Poco X3 GT.

Kali ini, Poco akan memboyong Poco C40 yang menjadi kembaran dari Redmi 10C. Keduanya punya spesifikasi dan desain mirip. Layar misalnya, smartphone murah dari Poco itu menggunakan panel IPS LCD berukuran 6,71 inci dengan resolusi HD+.

Layarnya sudah dilapisi oleh Gorilla Glass 3. Tepat di atasnya, tersemat poni alias notch yang menjadi tempat bagi kamera depan 5MP. Selain untuk selfie, kamera ini berguna untuk membuka kunci layar menggunakan fitur face unlock berbasis pengenalan wajah.

Baca juga: Review Redmi Note 11

Di belakang, bingkai kamera super besar juga diaplikasikan. Seperti Redmi 10C, ada sepasang kamera dengan sensor utama 50MP dan kamera depth 2MP. Kamera utama ponsel ini mendukung pengambilan gambar HDR dan mampu merekam video di resolusi maksimal 1080p atau Full HD.

Soal dapur pacu, Poco C40 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680. SoC (system on chip) ini didukung oleh RAM 3 GB/4 GB, memori penyimpanan hingga 64 GB berjenis UFS 2.2 yang bisa diperluas, serta baterai sebesar 5.000 mAh dengan fast charging 18W.

Fitur lainnya, ada dual SIM, IR blaster, FM radio, sensor sidik jari di belakang, jack audio 3,5mm, bahkan sampai fitur NFC pun ada. Dikutip dari GSMArena, Poco C40 akan diperkenalkan secara online pada 16 Juni mendatang.

Baca juga: Wujud Redmi 10A yang Dipasarkan di Indonesia

Belum ada informasi soal harga Poco C40, tapi mungkin saja berdekatan dengan harga Redmi 10C yang beredar secara global. Asal tahu saja, Redmi 10C di Indonesia dibanderol dengan harga mulai Rp 1,8 jutaan. Mungkin harga ponsel terbaru Poco pun berada di kisaran yang sama. Kita nantikan saja peluncuran resminya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini