icon-category Gadget

Kenalin ANA, Manusia Virtual Cantik Buatan Kreator PUBG

Uzone.id - Kreator PUBG, Krafton membuat manusia virtual bernama ANA yang terlihat begitu realistis. ANA nantinya akan ‘diberi tugas’ untuk membantu ekosistem Web3 dari Krafton.

Tak cuma itu, ANA yang memiliki paras cantik diharapkan bisa menjadi virtual influencer yang populer di kalangan Gen Z di seluruh dunia. “Kami berharap dia bisa meraih popularitas Gen Z di seluruh dunia,” kata Head of Krafton Creative Center, Josh Seokjin Shin.

Josh menambahkan, nantinya ANA akan merilis trek musik orisinal dan memperluas aktivitasnya sebagai influencer di bidang hiburan dan eSport.

Untuk menciptakan karakter virtual ini, Krafton menggunakan teknologi hyperrealism dari Unreal Engine agar ANA terlihat seperti manusia dan tidak akan seperti manusia virtual lainnya.

Baca juga: 5 Tips Menang di PUBG Mobile

“ANA dengan bangga menampilkan hyper-realistic yang mengaburkan batas antara karakter digital dan manusia nyata,” klaim Krafton.

Krafton pun memanfaatkan teknologi face rigging agar ANA bisa menunjukkan ekspresi tubuh yang nyata, seperti gerakan pupil mata, kerutan pada wajah, otot wajah yang halus, dan sebagainya. Bahkan, gerakan sendi di seluruh tubuh juga terlihat alami. 

Baca juga: Tips Main Apex Legends untuk Pemula

Tak lupa, Krafton turut menyematkan teknologi deep learning agar ANA bisa berinteraksi layaknya manusia. Suaranya juga begitu halus, bisa membuat siapapun yang mendengarnya tertarik.

“Dia dapat berakting dan bernyanyi seperti manusia sungguhan,” jelas Krafton.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini