icon-category Auto

Kepala Desainer Lamborghini Turun Tangan Garap Apple Car

Uzone.id - Sudah lama tak terdengar tentang Apple Car, raksasa teknologi asal Cupertino tiba-tiba membuat sebuah kejutan. Apple membajak desainer senior dari Lamborghini bernama Luigi Taraborrelli untuk mengerjakan proyek super rahasia yang disinyalir adalah mobil otonom Apple Car.

Apple telah mengerjakan mobil pertamanya selama bertahun-tahun. Pengembangan masih dilakukan sampai sekarang, walau tak ada kabar tentang kemajuan mobil yang dikabarkan bisa beroperasi sendiri ini.

Kabar terbaru, Apple telah mendapatkan tambahan tim untuk mengerjakan proyek Apple Car mereka. Dikutip dari Bloomberg, Luigi Taraborrelli merupakan sosok yang telah bekerja sebagai Chief of Chassis and Vehicle Dynamics di Lamborghini selama dua dekade, dan kini ia akan memimpin desain mobil masa depan Apple.

Baca juga: Agustus, Xiaomi Pamer Mobil Listrik Pertamanya

Mengenal sedikit tentang Taraborrelli, ia merupakan orang di balik desain Lamborghini Aventador, Urus hingga Huracan. Ia juga mengerjakan Lamborghini Sterrato dan mobil konsep Asterion.

Dengan pengalaman desain pada sasis, suspensi, kemudi, sistem pengereman dan sebagainya, sangat jelas bahwa Apple membutuhkan jasanya untuk merancang Apple Car agar lebih aerodinamis, futuristik dan punya keselamatan mumpuni.

Taraborrelli nantinya akan bergabung dengan Desi Ujkashevic yang baru masuk Apple pada Mei lalu. Ia merupakan mantan Car Safety Development Lead di Ford. Kemudian ada juga Ulrich Kranz, seorang mantan Chief of Canoo dan Stuart Bowers yang sebelumnya menjabat sebagai Chief of Tesla Autopilot.

Baca juga: Honda Mejeng di metaNesia, Metaverse Buatan Telkom

Apple Car sendiri sudah dikembangkan sejak tahun 2014 dan diharapkan akan diluncurkan pada 2025 mendatang. Pengembangan yang begitu lama lantaran Apple bernafsu untuk menjadikan Apple Car sebagai mobil otonom pertama di dunia yang bisa bergerak tanpa kemudi atau kontrol lainnya.

Banyak yang harus dipersiapkan, termasuk AI atau kecerdasan buatan dan teknologi otonom yang menjadi bagian vital dari proyek ini. Well, kita tunggu saja kehadiran mobil yang bisa bergerak sendiri dari Apple.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini