home ×
Digilife

Keren! Tirta, Game Buatan Indonesia Siap Rilis untuk PS5

19 October 2020 By
Keren! Tirta, Game Buatan Indonesia Siap Rilis untuk PS5
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Gamers Indonesia memang belum tahu kapan Playstation 5 atau PS5 akan masuk secara resmi ke sini. Namun, satu yang pasti konsol game Sony itu akan kedatangan game asli Indonesia.

Ya, Game bertajuk Tirta sedang bersiap untuk menjadi salah satu game paling menarik yang akan datang tidak hanya dari Indonesi saja, namun juga di Asia Tenggara. Game besutan Agate Studio ini akan rilis sekitar tahun 2022.

Game Tirta akan diangkat berdasarkan Budaya Bali, permainan ini akan mengeksplorasi reruntuhan kuno dan kuil di sebuah pulau, dengan sejumlah teka-teki dan tantangan untuk ditaklukan di sepanjang perjalanan.

Gameplay Game Tirta



Seperti dikutip Uzone.id dari IGN Times, Senin (19/10), Tirta bertujuan untuk menampilkan budaya Indonesia dengan cara yang mudah diakses, serta menceritakan kisah manusia versus alam.

Baca juga: Genshin Impact Raup Rp 800 Miliar Lebih


Game ini mempunyai karakter utama seorang Pendeta, yang sedang melakukan perjalanan di Bali dan pulau-pulau sekitarnya. Perjalanannya melibatkan ritual sakral dan kuno yang harus dia selesaikan, serta menghadapi kerusakan buatan manusia yang menjadi ancaman bagi banyak makhluk mitos dan makhluk yang menghuni tanah.

Pendeta akan menghadapi bos raksasa dan segudang monster kecil, melawan mereka dengan seni bela diri dan kemampuan elemen. Di antara itu, pemain akan dapat menjelajahi pulau kuno, memecahkan teka-teki lingkungan, dan mengungkap pengetahuan permainan melalui pahatan batu yang tersembunyi di seluruh negeri.

Baca juga: Among Us Taklukan PUBG


Dari segi gameplay, game ini akan mirip dengan  seri Legend of Zelda, terutama entri terbaru, Breath of the Wild dengan penekanan berat pada eksplorasi.

Tema manusia versus alam juga mengingatkan kembali pada film klasik Studio Ghibli tahun 1997, Princess Mononoke.

Menarik untuk ditunggu ya!


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article