home ×
Digilife

Kerja dari Rumah, Layanan Microsoft Ini Diserbu 900 Juta Meeting Virtual

30 March 2020 By
Kerja dari Rumah, Layanan Microsoft Ini Diserbu 900 Juta Meeting Virtual
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Foto: TechSpot)

Uzone.id -- Microsoft mengaku mendapat pengaruh besar dari kultur bekerja di rumah selama pandemi corona berlangsung di berbagai belahan dunia. Hal ini berdampak positif bagi penggunaan layanan cloud dan video conference-nya.

Layanan digital Microsoft Teams yang berisi platform komunikasi seperti chat, video meeting, hingga tempat penyimpanan data seperti cloud mendadak mengalami lonjakan penggunaan selama orang-orang bekerja dari rumah.

Microsoft mengatakan, layanan Teams kini memiliki lebih dari 44 juta pengguna harian. Tak cuma itu, Microsoft Teams diklaim telah melayani sekitar 900 juta meeting virtual oleh para pengguna.

Baca juga: Daftar Museum yang Bisa Dikunjungi Secara Virtual

Angka fantastis lainnya juga berasal dari penggunaan layanan cloud Microsoft yang melonjak sampai 775 persen dalam sepekan belakangan karena kultur bekerja dari rumah.

Mengutip TechSpot, Microsoft tengah menyiapkan kapasitas baru yang signifikan dalam beberapa minggu ke depan untuk antisipasi lonjakan serupa.

Sebagai contoh, Microsoft Teams mengalami penyesuaian resolusi video untuk menjaga pengalaman penggunaan dan memastikan koneksi dan kualitas gambar tetap prima.

Baca juga: Begini Isi Aplikasi Pelacak COVID-19 Bikinan Anak Bangsa, PeduliLindungi

Bahkan Xbox saja disebut tengah bekerja sama dengan beberapa mitra untuk menyuguhkan aktivitas dengan bandwidth lebih tinggi seperti pembaruan game di jam-jam sibuk. Microsoft juga secara sementara menonaktifkan beberapa fitur yang bisa mengunggah gambar agar tidak mengalami lag.

Di samping dari lonjakan ini, Microsoft mengklaim belum pernah mengalami gangguan teknis yang sampai merusak layanannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 17 April 2020 | 20:23:54

Layanan Microsoft tembus sampai 900 juta Meeting keren

DHStyle 15 April 2020 | 07:05:38

mantap. microsoft punya layanan 900 juta meeting virtual

Alex Aprilio 04 April 2020 | 20:33:24

mungkin kebanyakan orang banyak memilih layanan microsof

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article