home ×
Gadget

Kerja Sama Huawei dan Leica Berakhir di Seri P50?

16 May 2021 By
Kerja Sama Huawei dan Leica Berakhir di Seri P50?
Share
Share
Share
Share

Huawei P40 Pro. (FotoL Dok. Uzone.id)

Uzone.id - Sejak 2016, Huawei menjalin kemitraan dengan Leica untuk menghadirkan inovasi pada fotografi ponsel. Smartphone pertama dengan kamera yang dikembangkan bersama Leica, yakni Huawei P9.

Setelah ponsel flagship tersebut dirilis, kedua perusahaan terus melakukan kerja sama dan menetapkan standar tinggi untuk fotografi ponsel. Sayangnya, kabar terbaru mengatakan bahwa kolaborasi tersebut akan berakhir tahun ini.

Baca juga: Riset: Orang Miskin di China Pakai iPhone, Bagaimana dengan Orang Kaya?

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, info tersebut diungkap oleh seorang pembocor di Twitter, Teme (@ RODENT950). Dalam cuitan yang diunggah pada Sabtu (15/5) itu, Teme menulis bahwa jajaran Huawei P50 bakal menjadi ponsel terakhir yang menjalin kerja sama dengan Leica.

Ia menyebutkan bahwa Leica sedang mencari pabrikan baru, entah Honor, Xiaomi, Sharp, atau lainnya. Sementara itu, dalam cuitan terpisah, ia mengatakan bahwa Leica hanya mendukung ponsel Huawei dalam hal software, dan hardware sekadar branding.

Dari cuitan tersebut, Gizmo China menyimpulkan bahwa tidak ada teknologi Leica di Huawei P50. Pengguna kemungkinan hanya akan melihat tagline "Co-Engineered With Leica".

Baca juga: Banyak Aplikasi Lokal Indonesia di AppGallery, Ruang Guru Bisa Pakai Tablet Huawei

Soal Leica tengah mencari mitra baru, perusahaan kemungkinan sudah menemukannya. Beberapa waktu lalu, render Sharp AQUOS R6 bocor dan menunjukkan bahwa ponsel tersebut memiliki tag line “Co-Engineered With Leica”. Hal itu menunjukkan bahwa Leica telah menggandeng Sharp.

Perpisahan antara Huawei dan Leica sebenarnya tidak mengherankan. Nasib bisnis telepon seluler Huawei mengalami kesulitan, karena adanya larangan dari Amerika Serikat. Kelangkaan chip juga semakin menjadi pukulan berat bagi Huawei.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article