icon-category Digilife

Ketika Elon Musk Pede Twitter Bisa Kantongi Rp144 Triliun di 2028

  • 08 May 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Tingkat kepercayaan diri seorang Elon Musk layak diacungi jempol. Setelah menjadi pemilik baru Twitter, ia yakin kalau platform mikroblog itu akan meraup pendapatan sampai USD10 miliar sampai 2028. Gimana caranya?

    Dari laporan beberapa media portal Amerika Serikat, Musk mengatakan bahwa ia bakal bikin pendapatan Twitter mencapai USD10 miliar atau Rp144 triliun hanya melalui layanan berlangganan. Angka tersebut menurut Musk bakal tercapai sampai 6 tahun ke depan, alias pada 2028.

    Angka USD10 miliar tersebut adalah prediksi dua kali lipat dari total pendapatan Twitter pada 2021, yakni USD5 miliar atau Rp72,4 triliun.

    Baca juga: Demi Twitter, Elon Musk Rela Korbankan Saham Tesla Senilai Rp123 T

    Kabarnya, Musk sendiri sudah memberikan paparan kepada para investor tentang siasatnya. Salah satunya adalah memaksimalkan jumlah [pengguna berbayar Twitter Blue menjadi 69 juta user pada 2025. Angka ini ia prediksi akan meningkat menjadi 159 juta user pada 2028.

    Fitur-fitur yang hadir di Twitter Blue merupakan fitur eksklusif yang sudah ditunggu-tunggu semua pengguna Twitter, termasuk fitur bebas iklan dan fitur undo tweet. Harga langganan Twitter Blue sendiri dbanderol USD2,99 per bulan atau setara Rp43 ribu.

    Sementara dari sisi Twitter secara umum, Musk juga pede bakal ada pertumbuhan besar dari segi pengguna, yakni dari 217 juta user per 2021 bakal meningkat menjadi 600 juta user pada 2025.

    Baca juga: 'Inovasi' Elon Musk: Embed Twitter jadi Berbayar dan Pangkas Gaji Direksi

    Musk pun memprediksi kalau pengguna Twitter pada 2028 jumlahnya akan menjadi 931 juta user, mendekati angka 1 miliar user – pencapaian yang sudah ditembus Facebook dan Instagram beberapa tahun silam.

    Selain itu, Musk juga telah membuat rencana layanan berlangganan baru di luar Twitter Blue. Sejauh ini, proyek ini diberi nama “X” dan ia percaya akan sanggup menarik 9 juta user berbayar pada 2023. Tak tanggung-tanggung, dia juga yakin pengguna layanan “X” akan mencapai 104 juta user per 2028.

    Meski belum jelas layanan “X” seperti apa yang dimaksud dan cara kerjanya, pendapatan dari “X” yang digabung dengan Twitter Blue ini lah yang akan mewujudkan ‘ramalan’ Musk soal pendapatan USD10 miliar pada 2028 kelak.

    Gimana menurut kalian?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini