icon-category Auto

Ketika Mobil Listrik BMW iX Jadi Taksi Bluebird

  • 09 Aug 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Siapa yang ingin menikmati mobil listrik BMW iX? Tidak perlu beli atau memilikinya, karena BMW secara resmi bekerja sama dengan Bluebird Group untuk memberikan pengalaman naik taksi premium ala sultan.

BMW Indonesia secara resmi bekerja sama dengan Bluebird Group dengan menghadirkan program Joy is Electric. Sebagai awalan, armada taksi mewah ini berada di hotel The Westin Jakarta.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan pihaknya terus berkomitmen hadirkan inovasi untuk masa depan yang berkelanjutan dan berikan pengalaman premium.

"Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi inovatif dengan mitra strategis kami, Bluebird Group. Lebih dari sekadar menciptakan kendaraan untuk berpindah posisi dari poin A ke B, tetapi juga tentang perjalanan premium di antaranya," ujar Ramesh dalam keterangan resminya.

"Program JOoy Is Electric untuk menghadirkan pengalaman berkendara dengan kendaraan listrik premium BMW kepada khalayak yang lebih luas hasil kerjasama dengan Bluebird Group, operator limusin dan transportasi terbesar di Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono menambahkan, antusiasme masyarakat dalam melakukan perjalanan bebas emisi membawa Bluebird untuk memberikan nilai tambah berupa kenyamanan ekstra melalui layanan E-Goldenbird dengan kendaraan BMW iX.

“Kini masyarakat juga dapat merasakan pengalaman berkendara dengan kenyamanan ekstra dan ramah lingkungan melalui layanan E-Goldenbird yang dapat dirasakan oleh konsumen retail. Karena kami menyadari bahwa cara terbaik untuk merubah pola pikir dan kebiasaan masyarakat yang mendukung perbaikan lingkungan adalah melalui pengalaman baik yang mereka rasakan,” ucap Andre.

Pada kolaborasinya bersama Bluebird Group dan The Westin Jakarta, BMW menurunkan 3 unit mobil listrik premium iX yang akan dipergunakan untuk kebutuhan tamu hotel.

Seperti diketahui, mobil listrik iX sendiri dijual untuk umum seharga Rp2,3 miliar. BMW iX xDrive40 memiliki tenaga lebih dari 326 hp. Untuk itu, akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh waktu 6,1 detik.

Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer. Unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 kilometer.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini