icon-category Auto

Keunggulan Pajero Sport dengan Fitur Canggih dan Mesin Baru Euro 4

  • 10 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id  Mitsubishi Pajero Sport jadi salah satu andalan yang digemari masyarakat, mobil ini pun mendominasi segmen SUV Ladder Frame diesel.

    Asiknya lagi, mulai April 2022 ini, Mitsubishi melakukan upgrade mesin diesel dari Pajero Sport, sehingga makin bersih berkat standarisasi Euro 4.

    Langkah ini merupakan pernyataan kesiapan dalam mematuhi dan melaksanakan regulasi Pemerintah Indonesia dengan pemberlakukan spesifikasi standar emisi Euro-4 untuk mesin diesel yang dimulai pada April 2022 ini. 

    BACA JUGA: Mengenal Teknologi Suzuki Smart Hybrid, Kapan Dijual di Indonesia?

    Per April 2022, MMKSI telah menyediakan dan menjual model Mitsubishi Pajero Sport, medium-SUV unggulan dari Mitsubishi Motors, dengan spesifikasi mesin yang dilengkapi standar emisi Euro-4

    “Kami mendukung dan mematuhi regulasi pemerintah Indonesia terkait pemberlakuan standar emisi Euro-4 untuk mobil dengan mesin diesel, menyusul model mesin bensin yang sebelumnya telah dilengkapi dengan standar emisi Euro-4,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

    Mitsubishi Pajero Sport yang saat ini dipasarkan di Indonesia, dilengkapi dengan mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC, dan 4D56 (2.5L) 1 dengan spesifikasi standar emisi Euro-4. 

    Keduanya dilengkapi dengan fitur Intercooled Turbocharged Direct Injection Diesel, yang menghasilkan tenaga besar yang dapat diandalkan. Mesin diesel 4N15 dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 PS / 3.500 RPM, serta torsi maksimum hingga 430 Nm / 2.500 RPM. 

    “Untuk kendaraan Euro 4 sendiri perubahan mayoritas ada sisi engine, engine-nya disesuikan dengan ketentuan regurlasi Euro 4. Fokusnya untuk meningkatkan atau upgrade mesin saja untuk Pajero Sport,” ujar Muhammad Arwani, Deputy Group Head Sales and Marketing Planning and Operation MMKSI.

    MMKSI juga telah menyiapkan informasi panduan di owners manual dan service booklet yang dilengkapi pada setiap pembelian mobil baru, termasuk untuk Mitsubishi Pajero Sport.

    BACA JUGA: FIN Komodo Dikerahkan Dalam Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru

    Pada owner manual tersebut juga menyertakan informasi dan sangat merekomendasikan penggunaan bahan bakar berspesifikasi Euro-4 guna mencapai standar emisi Euro-4, yakni bahan bakar diesel untuk Euro-4 berlabel diesel EN590, atau yang memiliki kandungan angka cetane 51 atau lebih tinggi dan kandungan sulfur kurang dari 50 ppm.

    Selain pada sisi mesin, Mitsubishi juga sudah menambahkan sejumlah fitur baru yang canggih, sehingga melengkapi deretan fitur-fitur canggih yang sudah ada sebelumnya.

    Fitur baru tersebut adalah “Auto Light”, “Auto Wiper”, dan “Auto Dimming”, yang kini dilengkapi dengan On/Off Switch 2 , dan juga pembaharuan ringkas pada fitur “Multi Around Monitor” dengan Both Side View dan Transparent Front Side View 3 .

    Informasi lengkap terkait model Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, dapat diakses pada website resmi Mitsubishi . Untuk melakukan konsultasi pembelian Pajero Sport dan model Mitsubishi Motors lainnya dapat mengakses layanan konsultasi pembelian.

    VIDEO: Kenapa Harus Beli Hyundai Creta?

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini