icon-category Auto

Komentar Pertama Marquez Usai Jajal Ducati Desmosedici GP23

  • 30 Nov 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Marc Marquez telah menjajal motor barunya bersama Ducati Desmosedici GP23 di garasi Gresini Racing pada sesi tes Valencia. Mantan pebalap Repsol Honda ini mencoba 47 lap dan menunjukkan ekspresi puas setelahnya.

Dari hasil tes, Marc Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat di posisi empat besar. Sayangnya pebalap bernomor 93 itu belum bisa memberikan komentar terkait motor secara resmi karena kontrak dengan Repsol Honda yang masih berjalan hingga akhir Desember 2023.

Namun terdapat perbincangan antara Marc Marquez dan teknisi barunya yakni Frankie Carchedi yang terdengar oleh audio sekitar.

Dikutip dari GPOne, Marc Marquez menganalisis karakter Ducati Desmosedici GP23 yang benar-benar belum pernah ditungganginya. Pebalap berdarah Spanyol itu menjelaskan respon saat membuka throttle dan reaksi ketika melakukan pengereman.

alt-img

Marc Marquez juga memuji ketanggapan Ducati Desmosedici GP23 saat melakukan perubahan arah. Hal ini menunjukkan perbedaannya dengan Honda RC213V.

"Cengkramannya luar biasa," ucap Marquez yang terdengar oleh suasana di sekitar paddock Gresini Racing.

Sayangnya tidak banyak yang terdengar dari Marc Marquez soal Ducati Desmosedici GP23.

Seperti yang sudah dijelaskan, Marc Marquez belum dapat memberikan pernyataan terkait motor barunya di MotoGP karena kontrak dengan Repsol Honda masih berlangsung hingga akhir Desember 2023. Namun Marquez sudah diperbolehkan untuk menjajal motor Ducati-nya di sesi tes Valencia ini.

Sementara dari data hasil akhir tes Valencia, Marc Marquez mencatatkan waktu tercepat 1 menit 29,424 detik. Catatan tersebut selisih 0,171 detik dari Maverick Vinales yang berada di posisi terdepan.

Sebagai tambahan informasi, Marc Marquez akan membalap bersama Gresini Racing di MotoGP 2024. Kakak Alex Marquez tersebut mencari motor yang dapat membawanya kembali ke masa jaya, usai Honda gagal memberikan performa yang diinginkannya.

Karena Gresini Racing merupakan tim satelit dari Ducati di MotoGP, membuat Marc Marquez hanya dapat menggunakan Desmosedici GP23 di musim balap 2024. Berbeda dari tim pabrikan di Ducati Lenovo yang mendapatkan Desmosedici GP24.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini