icon-category Digilife

Lagi Viral di Medsos, Apa Itu Icebergify dan Cara Membuatnya

Uzone.id - Setelah ramai NGL Link di medsos, netizen di beberapa negara kini lagi suka membagikan 'Icebergify' di Twitter maupun Instagram Story. Jenis konten seperti apa Icebergify ini dan bagaimana cara membuat konten seperti itu?

Icebergify merupakan grafik berbentuk gunung es yang menampilkan artis atau musisi yang paling banyak kalian dengar di Spotify. Icebergify menganalisis data-data seperti jumlah stream, share, save, like dan followers seorang musisi atau band.

Daftarnya diurutkan berdasarkan popularitas, makin jarang di dengar akan diletakkan di dasar gunung yang berada di bawah laut. Kebalikannya, artis favorit ditaruh di puncak gunung es.

Icebergify diciptakan oleh Akshay Raj, seorang mahasiswa jurusan ilmu komputer dan data di Rice University. Lewat halaman About Us, Raj mengaku tak bakal memonetisasi situs ini dan tidak akan menggunakan data yang telah dikumpulkan.

Baca juga: Cara Bikin NGL Link di Instagram

Adapun data yang dikumpulkan hanyalah username, akun ID dan daftar 50 lagu yang paling banyak didengar pengguna. Data itu pun didapatkan atas izin pengguna ketika login ke Icebergify.

Terus, bagaimana cara membuat konten Icebergify dan membagikannya ke Instagram Story atau Twitter? Berikut kami bagikan tipsnya:

  1. Pertama, buka situs resmi Icebergify dengan mengakses URL https://www.icebergify.com/.
  2. Klik tombol Create Yours di halaman utama.

  3. Selanjutnya, login ke akun Spotify kalian dan izinkan akses yang diminta situs dengan menekan tombol Agree.
  4. Icebergify akan menganalisis data kalian, kemudian gambar dengan pakem meme iceberg pun tampil.
  5. Kalau di laptop atau PC, klik kanan pada gambar dan tekan Save image as. Kalau di smartphone, cukup tekan dan tahan gambar lalu pilih Download image saja.

  6. Kemudian, bagikan deh di media sosial seperti Instagra, Twitter, hingga Facebook. 

Baca juga: Setelah 'Pensiun' dari Instagram, Kok Gak Bisa Login?

Bagaimana, mudah kan? Yuk ikutan viral-in Icebergify di medsos!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini