icon-category Gadget

Laptop Huawei MateBook D16 Diluncurkan 27 Juli, Apa Saja Kelebihannya?

  • 18 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Huawei MateBook D16 (Dok. Huawei)

    Uzone.id - Huawei kembali memboyong perangkat terbaru mereka yaitu laptop Huawei MateBook D16 ke pasar Indonesia pada 27 Juli 2022 mendatang.

    Huawei MateBook D16 ini hadir dengan berbagai kelebihan serta fitur menarik, mulai dari layar yang lebih besar, kinerja yang diklaim lebih andal dan juga fitur yang inovatif. 

    Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ 12th Gen H-Series Processor terbaru serta RAM 16 GB dan SSD 512 GB yang diklaim punya kecepatan tinggi, desain layar lebih besar dengan ukuran 16 inci HUAWEI FullView Display yang sudah 100% sRGB, serta bobot ringan seberat 1,7 kg.

    Huawei mengklaim kalau laptop ini mampu memberikan pengalaman lebih baik untuk produktivitas, hiburan seperti main game, bahkan membuat konten. 

    Patrick Ru, selaku Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, “Huawei MateBook D16 sangat direkomendasikan bagi  pelajar dan pekerja yang membutuhkan dukungan komputasi untuk multitasking maupun kebutuhan hiburan, dari gaming, nonton video, atau bahkan editing.”

    Lalu, apa saja fitur dan kelebihan dari Huawei MateBook D16 yang akan diluncurkan 27 Juli 2022 ini?

    Punya performa maksimal dan layar besar 16 inci

    HUAWEI MateBook D16 memiliki ukuran layar lebih besar seluas 16 inci yang merupakan terluas di kelasnya. Layarnya juga memiliki desain FullView Display, bezel ultra-tipis 4,6mm di kanan dan kiri serta memiliki rasio screen-to-body hingga 90 persen. Layar besar ini didukung juga oleh performa yang super cepat dari prosesor Intel® Core™ H-Series Generasi ke-12.

    Baca juga: Rekomendasi Laptop Murah untuk Mahasiswa & Anak Sekolah

    Huawei MateBook D16 juga menampilkan layar IPS 1080p yang mendukung gamut warna 100% sRGB yang cocok untuk kebutuhan desain dan kecerahan maksimum 300 nits, dilengkapi juga pelindung layar anti-silau agar tetap terlihat jelas meski di lingkungan yang terang.

    Teknologi untuk Koneksi Internet dan Inovasi AI Webcam

    Huawei menghadirkan teknologi Metaline Antennae di lini HUAWEI MateBook D16 untuk pertama kalinya. Teknologi ini berbasis Metamaterial dengan struktur komposit yang dapat mengakibatkan gelombang elektromagnetik tersebar dengan lebih baik tanpa mengubah frekuensi antena. 

    Teknologi ini memungkinkan efisiensi jaringan meningkat hingga 56 persen. Dengan teknologi ini, pengguna diklaim dapat menikmati kestabilan koneksi internet lebih baik, sehingga dapat meminimalisir resiko video buffering, resiko download terputus tengah jalan, hingga resiko nge-lag saat main game online.

    Ada juga teknologi Webcam resolusi tinggi yaitu 1080p AI Webcam di Bezel Atas. Webcam ini juga mendukung Wide Angle jadi memiliki sudut pandang lebih lebar. 

    Baca juga: Infinix Note 12 Pro Dirilis, Pertama dengan MediaTek Helio G99

    Ada juga FollowCam yang memungkinkan kamera mengikuti penggunanya. Teknologi AI terbaru dari Huawei juga bisa mengaktifkan virtual background sesuai dengan keinginan penggunanya yang dapat diaplikasikan di berbagai aplikasi rapat online yang berbeda.

    Huawei MateBook D16 jadi jajaran terbaru yang masuk ke dalam interaksi cerdas antar perangkat Huawei Smart Office untuk mewujudkan kolaborasi perangkat keras dan lunak di platform Huawei.

    Pre-Order Huawei MateBook D16

    HUAWEI MateBook D16 sudah mulai dibuka untuk pre-order di sejumlah platform e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com dan Datascrip Mal serta beberapa toko offline resmi, seperti HUAWEI Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, dan Toko Partner Resmi HUAWEI lainnya seperti IT Galeri.

    Selama periode pre-order, pelanggan juga akan mendapatkan berbagai penawaran menarik dengan total keuntungan sebesar Rp3,2 juta untuk setiap pembelian HUAWEI MateBook D16.

    Pengguna akan mendapat keuntungan yaitu Microsoft Office Home & Student 2021 Permanen secara gratis, HUAWEI Backpack, Bluetooth Mouse, serta modem Telkomsel Orbit Star H1, dengan paket data sebesar 150GB selama 6 bulan. 

    Tak hanya itu, untuk garansinya, Huawei memberikan garansi selama 2 tahun dan diskon spare-part yang sering diadakan oleh pihak resmi HUAWEI untuk berbagai produk.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini