Gadget

Leica Rilis Ponsel Pertama di Jepang, Harganya Tembus Rp24 Jutaan

  • 19 June 2021
  • Bagikan :

    Leitz Phone 1. (Foto: Gizmo China)

    Uzone.id - Leica, pabrikan kamera ternama asal Jerman, telah merilis smartphone pertamanya di Jepang. Smartphone yang disebut-sebut sebagai perangkat eksklusif SoftBank ini diberi nama Leitz Phone 1.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, dari spesifikasinya, smartphone ini cukup mirip dengan Sharp Aquos R6 yang juga diluncurkan secara eksklusif di Jepang.

    Untuk desain, Leitz Phone 1 dengan Leica Red Dot di bodi belakang smartphone, berdekatan dengan rumah kamera. Bodi belakang ponsel ini juga bertekstur matte berwarna hitam. Ketebalannya 9,5 mm dan beratnya 212 gram.

    Baca juga: Huawei Pamer P50, Kameranya Tetap Leica Kok

    Leitz Phone 1 memiliki sensor kamera 1 inci yang besar di bodi belakang dengan resolusi 20 MP (f/1.9). Di sisi depan, ada kamera selfie 12,6 MP.

    Leitz Phone 1 dikabarkan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan prosesor Snapdragon 888. Kapasitas baterainya adalah 5.000 mAh, dan telah memiliki IP68 rating yang membuatnya tahan air.

    Leitz Phone 1 dibanderol dengan harga 187.920 Yen di Jepang (sekitar Rp24.49 juta). Terlepas dari itu, kehadiran ponsel ini sebenarnya cukup mengejutkan, mengingat ada rumor yang menyatakan bahwa kolaborasi Leica dengan Huawei berakhir tahun ini.

    Baca juga: Deretan Fakta di Balik OnePlus dan OPPO Merger

    Akan tetapi, Huawei telah resmi mengumumkan sedikit informasi mengenai Huawei P50. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, hal ini diungkap dalam acara peluncuran HarmonyOS dan beberapa produk lain, Rabu (2/6).

    Di akhir acara tersebut, Huawei memamerkan tampilan Huawei P50. Huawei juga memutar video singkat Huawei P50. Dari video itu, tampak bahwa ponsel tersebut masih mengusung kamera dari Leica.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);