home ×
Gadget

LG Jual Bisnis Smartphone ke Konglomerat Vietnam?

26 January 2021 By
LG Jual Bisnis Smartphone ke Konglomerat Vietnam?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - LG mengakui sedang mempertimbangkan untuk melepas bisnis smartphone di perusahaannya. Ada juga yang bilang, mereka hanya akan mempertahankan smartphone premium. Yang terbaru, ada konglomerat Vietnam yang tertarik pada bisnis smartphone LG.

Mengutip Business Korea, Selasa, 26 Januari 2021, LG dikabarkan telah menemukan calon pembeli potensial untuk divisi smartphone perusahaannya. Isu itu menyebut jika LG akan menjual bisnis smartphone-nya ke perusahaan milik konglomerat asal Vietnam, yang bernama VinGroup.

Baca juga: LG Jual Bisnis Smartphone, Awalnya Bantah Lalu Bilang Begini

VinGroup rupanya merupakan perusahaan yang cukup besar di negara itu. Diestimasi, perusahaannya memiliki 14 persen dari total kapitalisasi pasar perusahaan-perusahaan yang ada di Vietnam. Bisnis VinGroup di antaranya hotel, real estate, layanan distribusi barang, konstruksi, otomotif dan juga smartphone.

Nah, salah satu bisnis VinGroup yang berjalan di industri smartphone itulah yang dikabarkan akan mengakuisisi bisnis LG Mobile division. Jika akuisisi ini terjadi, VinGroup akan makin meningkatkan value perusahaannya di negara tersebut, bahkan bisa melangkah ke luar Vietnam.

Baca juga: LG Bakal Tutup Bisnis Ponsel Pintar

Kabarnya, VinGroup bukanlah nama baru di lingkup bisnis LG. Vingroup sebenarnya telah bekerja dengan LG selama beberapa tahun terakhir di bawah kontrak ODM. Jadi mengakuisisi divisi ponsel cerdas LG bisa menjadi langkah besar bagi mereka, sekaligus dapat membantu perusahaan masuk ke pasar AS.

Sayangnya, belum ada statement resmi terkait semua rumor di atas, walau LG benar-benar telah mempertimbangkan untuk menjual bisnis smartphone-nya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id