icon-category Gadget

Lolos TKDN dan Postel, Oppo Reno8 Segera Rilis di Indonesia

Uzone.id - Lagi nunggu hadirnya Oppo Reno8 di Indonesia. Siap-siap nih buat O-fans (sebutan penggemar Oppo), suksesor Oppo Reno7 tersebut segera diluncurkan ke tanah air dalam waktu dekat.

Oppo Reno8 baru saja mengantongi sertifikasi TKDN Kementerian Perindustrian dan Postel Kementerian Komunikasi dan Informatika, sehingga setidaknya tak butuh waktu lama ponsel tersebut akan hadir ke Indonesia.

Pada situs sertifikasi Postel Kemkominfo, ponsel dengan kode CPH2359 mendapatkan sertifikasi bernomor 82525/R/SDPPI/2022 yang berlaku hingga Juni 2025 mendatang. Juga, smartphone tersebut mengantongi sertifikat TKDN bernomor 1902/Sj-IND.8/TKDN/6/2022 dengan nilai TKDN 35,10 persen.

Baca juga: Review Realme GT Neo 3

Dari informasi yang kami himpun, ponsel dengan kode CPH2359 adalah Oppo Reno8. Dengan dirilisnya kedua sertifikat dari dua otoritas pemerintah Republik Indonesia, menandakan bahwa perangkat Oppo Reno8 telah mendapatkan restu untuk dijual di Indonesia.

Kendati begitu, belum diketahui berapa seri Reno8 yang akan diperkenalkan di Indonesia. Namun melihat dari seri sebelumnya, mungkin ada lebih dari satu perangkat yang akan dibawa ke Indonesia. Asal tahu saja, Oppo Reno7 di Indonesia terdiri dari varian standar, Reno7 Z 5G dan Reno7 5G.

Spesifikasi Oppo Reno8

Oppo Reno8 sebelumnya telah masuk ke pasar global dan India menjadi negara pertama yang mendapatkannya. Ada dua seri yang diluncurkan, Reno8 dan Reno8 Pro.

Oppo Reno8 jadi varian dengan spesifikasi paling standar yang mengusung prosesor MediaTek Dimensity 1300. SoC (system on chip) itu dipasangkan dengan RAM 8 GB serta memori penyimpanan 256 GB. 

Ponsel ini punya konfigurasi kamera yang sama dengan Reno8 Pro, antara lain kamera utama 50MP Sony IMX766, kamera ultra wide 8MP, serta kamera makro 2MP. Adapun untuk kamera depannya, menggunakan sensor Sony IMX709 32MP. Bedanya, tak ada chip MariSilicon X pada smartphone ini.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno8 dan Reno8 Pro

Di bagian layar, Reno8 menggunakan panel AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Tak ada fitur HDR10+ di sini, jadi standar saja kualitasnya.

Adapun untuk baterai, kapasitasnya masih sama dengan Oppo Reno8 Pro. Baterai 4.500 mAh yang dapat diisi dengan singkat berkat SuperVOOC 80W yang dapat mengisi baterai 50 persen selama 11 menit saja. 

Belum diketahui apakah Oppo Reno8 di Indonesia akan mengusung spesifikasi yang sama dengan varian yang dijual di India. Kita tunggu saja ya, Uzoners!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini