Gadget

Luncurkan Seri Terbaru, Apple Hentikan Produksi Watch Series 6

  • 11 October 2021
  • Bagikan :

    Foto: Dok. Apple

    Uzone.id - Pre-order untuk smartwatch terbaru Apple Watch Series 7 sudah dimulai semenjak 8 Oktober lalu dan akan mulai dijual secara umum pada 15 Oktober mendatang. Namun, kabar tak mengenakkan hadir bagi calon pembeli yang masih berburu Watch Series 6.

    Bersamaan dengan periode peluncuran seri terbarunya, perusahaan dikabarkan telah menghentikan penjualan smartwatch Watch Series 6. Hal ini ditandai dengan tidak adanya perangkat jam pintar generasi sebelumnya tersebut pada website resmi Apple.

    Baca juga: 4 Tips Motret Produk Hanya dari Smartphone, untuk UMKM

    Tapi, penggemar mungkin masih bisa mendapatkan perangkat Watch Series 6 di toko offline resmi atau di penjual pihak ketiga.

    Bagi yang mengharapkan Apple Watch versi lebih murah dari Watch Series 7, perusahaan masih memiliki alternatif lain seperti Watch SE yang diluncurkan tahun lalu, dan Series 3 yang termasuk pada smartwatch kelas menengah.

    Dikutip dari Ubergizmo, Senin (11/10/2021), beberapa pengguna Series 3 mengalami kesulitan dalam menginstal WatchOS terbaru padahal secara teknis perangkat ini masih mendukung pembaruan. Namun, perangkat ini tetap menjadi pilihan bagi kalian yang ingin memiliki Apple Watch versi terjangkau.

    Apple Watch Series 6 dan Watch Series 7 memiliki beberapa kesamaan fitur, termasuk penggunaan layar OLED LTPO Always-On Retina, penyimpanan 32GB dan memiliki daya hidup baterai hingga 18 jam. 

    Baca juga: Masih Ada Harapan AirPods 3 Dirilis Tahun Ini

    Apple Watch Series 7 dibanderol dengan harga mulai dari Rp5,7 juta hingga Rp7,5 juta untuk jajaran Watch Series 7 Aluminium 41mm dan 45mm, dan untuk Apple Watch Series 7 Stainless Steel 41mm dan 45mm dijual dengan harga mulai dari Rp9,9 juta hingga Rp11,3 juta.

    Perusahaan juga menghadirkan beberapa koleksi khusus pada Watch Series 7 seperti Hermes, Nike dan Edition yang dijual dengan harga beragam, mulai dari Rp5,7 jutaan hingga Rp12 juta untuk Watch Series 7 Edition Titanium 45mm.