icon-category Gadget

Lupakan Xiaomi 12 Ultra, Xiaomi 12S Series Meluncur Juli!

Ilustrasi Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro

Uzone.id - Xiaomi 12 Ultra mungkin masih jauh dari peluncuran resminya. Sebagai gantinya, Xiaomi malah mempersiapkan tiga ponsel spesifikasi flagship bernama Xiaomi 12S, 12S Pro, dan 12S Pro Mediatek Edition dalam waktu dekat.

Xiaomi 12S Series akan menjadi salah satu ponsel pertama yang memiliki kamera Leica, setidaknya berdasarkan dari bocoran yang beredar beberapa waktu lalu. Logo 'Leica' disematkan pada bingkai kamera Xiaomi 12S, tepatnya di bawah LED flash.

Bentuk kameranya sendiri mirip banget dengan Xiaomi 12 standar. Belum diketahui konfigurasi kamera yang digunakan, tapi kemungkinan spesifikasi kameranya akan mirip dengan Xiaomi 12. 

Baca juga: Spesifikasi 'Aneh' dari Poco C40

Jelang peluncuran yang rencananya akan diadakan bulan depan, yakni Juli 2022, beredar spesifikasi dapur pacu dari Xiaomi 12S, 12S Pro, serta 12S Pro MediaTek Edition. Spek ini diungkap oleh Mukul Sharma, tech influencer asal India.

Menurutnya, Xiaomi 12S dan 12S Pro akan ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru. Xiaomi lagi-lagi menjadi salah satu produsen pertama yang berhak meluncurkan ponsel dengan prosesor terbaru dari Qualcomm.

Chipet super ngebut ini dipasangkan dengan RAM dan memori penyimpanan yang begitu besar. Xiaomi menyematkan RAM dengan kapasitas sampai 12 GB berjenis LPDDR5 dan memori penyimpanan hingga 512 GB dengan kecepatan yang tinggi.

Khusus untuk 12S Pro, smartphone ini didukung pula oleh baterai dengan fast charging 120W. Sayang, belum ada informasi berapa kapasitas baterai dari ponsel terbaru Xiaomi itu.

Sementara Xiaomi 12S Pro MediaTek Edition, smartphone ini dilengkapi dengan prosesor flagship dan terkencang dari MediaTek, yaitu Dimensity 9000. 

Baca juga: Poco F4 5G dan F4 GT Mau Rilis di Indonesia

Sekadar informasi, MediaTek Dimensity 9000 adalah prosesor pertama di dunia berbasis 4nm TSMC. Prosesor mengusung tiga kluster, ultra-core 1x ARM Cortex X2 dengan kecepatan 3,05 GHz, super-core 3x ARM Cortex A710 pada kecepatan 2,85 GHz, dan efficiency-core 4x ARM Cortex A510.

Sama halnya, RAM yang dimilikinya maksimal sampai 12 GB dengan memori penyimpanan hingga 512 GB. Sharma tak mengungkap bocoran lainnya terkait smartphone baru Xiaomi itu, well kita tunggu saja kabar selanjutnya ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini