icon-category Gadget

Spesifikasi 'Aneh' Poco C40 yang Masuk Pasar Global

Uzone.id - Bukan cuma Poco F4 5G dan F4 GT saja, smartphone kelas entry Poco C40 juga melakukan debutnya di pasar global. Smartphone ini sebenarnya sudah diluncurkan pertama kali untuk pasar Vietnam beberaepa waktu yang lalu.

Poco C40 ditenagai oleh prosesor yang mungkin belum pernah kalian dengar sebelumnya. Bukan, smartphone ini tidak menggunakan chipset buatan Qualcomm, MediaTek, bahkan Unisoc sekalipun, tapi dari JLQ Technology.

Ya, Poco C40 dilengkapi dengan prosesor bernama JR510 buatan JLQ Technology. Perusahaan semikonduktor tersebut berasal dari Shanghai, China.

JR510 dibangun berdasarkan arsitektur 11nm dan memiliki 8-core yang terbagi dalam dua kluster. 4-core performance berada di kecepatan 2 GHz dan 4-core efficiency di kecepatan 1,5 GHz.

Baca juga: Poco F4 5G dan F4 GT Masuk Indonesia

Dari informasi yang kami himpun, kekuatannya setara dengan Snapdragon 450 ataupun MediaTek Helio G35 yang juga masuk ke kelas entry-level.

Dari tampilannya, Poco C40 punya desain yang mirip dengan Poco M3 Series. Bodi belakangnya terbuat dari bahan polikarbonat dengan bingkai kamera yang besar untuk tempat kamera 13MP dan 2MP dan tulisan 'POCO' di sampingnya.

Di depan, smartphone ini dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 6,71 inci yang tergolong luas. Tapi, resolusinya cenderung tak seimbang dengan luasnya layar, karena hanya HD+ saja alias 720p. Di atasnya ada poni sebagai tempat bagi kamera selfie 5MP.

Adapun untuk kapasitas RAM dan memori penyimpanan, Poco C40 disematkan RAM 3 GB dan 4 GB serta memori penyimpanan 32 GB dan 64 GB yang dapat diperluas dengan microSD. 

Baca juga: Review lengkap Redmi 10A

Adapun untuk baterainya berkapasitas 6.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W. Sayang, Xiaomi cuma menyertakan adaptor 10W saja dalam boks pembelian.

Di Vietnam, Poco C40 dijual dengan harga 3.490.000 dong atau setara Rp2,2 jutaan. Poco sendiri menyebut kalau harganya bisa saja berbeda ketika diluncurkan di negara lainnya.

VIDEO Review Redmi 10A:

Tags : Poco Poco C40 Xiaomi 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini