icon-category Gadget

Siap-siap! Poco F4 5G dan F4 GT Segera Masuk Indonesia

Uzone.id - Berniat membeli smartphone baru keluaran Poco? Sebaiknya simpan dulu uang kalian, karena pabrikan asal China ini segera menghadirkan Poco F4 5G dan Poco F4 GT ke Indonesia dalam waktu dekat.

Kedua smartphone terbaru itu sudah terdaftar di situs TKDN Kementerian Perindustrian. Poco F4 5G memiliki kode POCO 22021211RG, sementara F4 GT direferensikan sebagai Xiaomi 21121210G.

TKDN Poco F4 5G

Poco F4 5G memiliki nilai TKDN sebesar 30,60 persen, sedangkan F4 GT lebih besar dengan persentase 36,51 persen. Kedua smartphone sudah mendukung 5G di Indonesia.

TKDN Poco F4 GT

Sejalan dengan munculnya kedua ponsel di situs TKDN, Poco Indonesia pun mulai menyebar teaser melalui media sosial. "Prepare yourself and be fearless!" tulis akun Instagram poco_id sambil menyertakan tagar #fearless dan #POCOnyaBeraksi.

Baca juga: Daftar Smartphone dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1

Sayang, belum ada tanggal pasti kapan Poco F4 5G dan F4 GT akan diluncurkan ke Indonesia. Dengan kemunculannya di situs TKDN dan teaser yang dibagikan Poco Indonesia, mungkin saja kedua ponsel tersebut akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Spesifikasi Poco F4 GT

Poco F4 GT memang sudah beredar secara global. Besar kemungkinan spesifikasinya akan mirip ketika dipasarkan di Indonesia.

Smartphone ini tampil dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+. Layar itu memiliki jangkauan 1 miliar warna alias 10-bit, memiliki dukungan HDR10+, dan refresh rate sampai 120Hz. Adapun lapisan kacanya dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Poco F4 GT ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 yang super kencang. Dipadukan dengan RAM hingga 12 GB berjenis LPDDR5, memori penyimpanan UFS 3.1 hingga 256 GB, serta baterai 5.000 mAh yang dapat diisi dayanya dalam waktu singkat berkat fast charging 120W.

Soal kamera, terdapat tiga kamera di belakang dengan konfigurasi kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Sementara di depan hanya ada kamera 20MP saja.

Spesifikasi Poco F4 5G

Beda dengan model GT, smartphone ini justru belum diperkenalkan secara resmi. Namun kabarnya, ponsel ini akan debut perdana di India dalam waktu dekat. 

Baca juga: Adu Kuat Snapdragon 8 Gen 1 vs 8+ Gen 1

Berbeda dengan GT, Poco F4 5G ditenagai oleh Snapdragon 870, mirip seperti Poco F3. RAM ponsel ini berjenis LPDDR5 hingga 12 GB dan memori penyimpanan yang sudah kencang bertipe UFS 3.1.

Belum diketahui spesifikasi lain dari smartphone ini. Kemungkinan besar, Poco F4 5G akan dilengkapi dengan spek yang lebih rendah ketimbang varian GT. Kita tunggu saja kehadirannya ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini