home ×
Gadget

Mahal-mahal, AirPods Max Kok Bisa Berembun?

03 January 2021 By
Mahal-mahal, AirPods Max Kok Bisa Berembun?
Share
Share
Share
Share

Ilustasi AirPods Max (Foto: Mark Gurman / Bloomberg)

Uzone.id -- Produk Apple dikenal memiliki harga mahal, namun seringkali dianggap wajar karena kualitasnya sepadan. Namun, belum lama ini perangkat AirPods Max yang kerap dihujat karena kemahalan tengah diperbincangkan karena masalah yang timbul dan menimpa penggunanya.

Entah apakah Apple gagal melakukan uji coba kualitas sebelum menjual AirPods Max ke konsumen atau masalah hardware satu ini terjadi secara tiba-tiba, tidak ada yang tahu. Seorang pengguna AirPods Max membagikan masalahnya di akun Twitter @donaldfilimon.

Jadi, AirPods Max milik saya tiba-tiba mengalami pengembunan setelah digunakan dalam waktu lama. Perangkat ini belum pernah dipakai di lingkungan lembab. Air masuk ke dalam poros penggerak dan menyebabkan masalah deteksi pada telinga. Saya mengenakannya di dalam ruangan terus. Ini masalah yang sangat mengkhawatirkan,” cuitnya.

Baca juga: Baru Dirilis, Headphone Apple AirPods Max Langsung Diejek

Hal yang membuat masalah ini menarik perhatian adalah AirPods Max yang dibanderol USD550 atau setara Rp7,8 juta itu tidak dibekali oleh fitur atau sertifikasi tahan air. Jadi, banyak yang menilai apa yang diceritakan pemilik akun @donaldfilimon tersebut tentu janggal, bagaimana bisa ada air embun muncul di dalam cup headphone.

Ditambah, kebanyakan headphone berbahan plastik, material yang lebih ringan dan biasanya tidak terlalu bermasalah jika ada perubahan suhu. Sementara AirPods Max dibalut bahan aluminium, material yang lebih berat dan dipercaya sifatnya secara termal lebih konduktif.

Mengutip Tom’s Guide, bahan AirPods Max tersebut dipercaya dapat menyerap panas dengan baik. Sementara perangkat headphone, terutama yang memiliki fitur noise cancelling, selama ini dianggap perlu dilengkapi oleh ‘segel’ atau perekat yang rapat di sekitar telinga. Sementara kombinasi aluminium dingin, panas tubuh, dan ruang tertutup dipercaya menjadi lingkungan sempurna untuk penumpukan kelembaban.

Baca juga: Galaxy Buds Pro Bakal Punya Fitur Mirip AirPods Pro

Keluhan serupa ternyata juga menimpa beberapa pengguna AirPods Max lain jika melihat tanggapan netizen lain di cuitan tersebut. Banyak yang berargumen, mereka menggunakan AirPods Max di lingkungan dengan suhu dingin, bukan di tengah negara tropis.

Pihak Apple belum menanggapi masalah ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id