icon-category Gadget

Makin Canggih, iPhone 14 Bisa Deteksi Kecelakaan Mobil

  • 14 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Apple yang baru saja meluncurkan iPhone 14 series, ternyata menyimpan faedah tersendiri untuk para pengguna mobil, khususnya dalam hal keselamatan.

    iPhone 14 series yang terdiri dari iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ini punya fitur yang mampu mendeteksi kecelakaan.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Carscoop, iPhone 14 punya fitur pendeteksi tabrakan bernama Crash Detection. Kehadirannya didukung oleh akselerometer dual-core terbaru yang bisa mendeteksi G-force akselerasi atau deselerasi sampai 256G.

    Fitur ini pun didukung oleh dynamic range gyroscope yang bisa mengetahui perubahan tak lazim dalam orientasi mobil. Juga, Crash Detection mengandalkan teknologi barometer dan mikrofon yang lebih mutakhir untuk mengenali suara keras yang disebabkan kecelakaan mobil.

    BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Series

    Sementara itu, GPS mendukung fungsi tersebut dengan mendeteksi pergerakan mobil dari sisi kecepatan dan lokasinya secara tiba-tiba.

    Nah ketika iPhone berkesimpulan telah terjadi insiden, ponsel ini akan secara otomatis menghubungi layanan darurat meskipun pemiliknya tidak sadarkan diri, atau tidak dapat menjangkau ponselnya.

    Fitur pendeteksi kecelakaan ini juga bisa terkoneksi dengan Apple Watch Series 8, Apple Watch SE terbaru atau Apple Watch Ultra, dan akan menampilkan antarmuka panggilan layanan darurat jika terjadi insiden kecelakaan.

    BACA JUGA: Canggihnya Apple Watch Series 8 dan Watch SE, Bisa Deteksi Kecelakaan

    Kemampuannya membuat proses penyelamatan bisa dipersingkat, apalagi jam tangan kemungkinan besar akan lebih dekat dengan korban dibanding ponselnya.

    Selain itu, jajaran iPhone 14 ini juga sudah punya emergency SOS lewat satelit. Jadi, pemilik bisa mendapatkan bantuan di daerah terpencil, meskipun tanpa layanan seluler.

    VIDEO Review Proyektor Viewsonic M1 Mini Plus:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini