icon-category Digilife

Mantap Investasi di Vietnam, Intel Tambah Dana Rp 670 M untuk Pabrik

  • 28 Jan 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Intel kembali gelontorkan dana untuk pabriknya di Vietnam, dana investasi sebanyak USD 475 juta atau setara Rp 670 miliar.

    Tambahan dana ini rencananya akan digunakan untuk meningkatkan teknologi-teknologi mereka dan mempercepat pembuatan produk 5G dan prosesor core milik Intel.

    Total, Intel telah mengeluarkan budget sekitar USD 1,5 miliar atau Rp. 21 Triliun untuk pabriknya di Vietnam. Demikian yang dilaporkan Reuters, Kamis (28/1).

     Baca juga: MacBook dan Apple Watch Desain Baru Dirilis 2021

    Kim Huat Ooi selaku GM Intel menjelaskan keputusan ditambahnya dana investasi mereka untuk sektor fasilitas dan human resources di Vietnam. “Produk Intel di Vietnam adalah bagian penting bagi rantai supply kami.”

    Vietnam telah menjadi bagian yang semakin penting dalam rantai suplai bidang teknologi global, hal ini didukung dengan adanya Apple dan Samsung yang sedang berusaha mendiversifikasikan produk-produknya untuk meminimalisir perang dagang antara China dan Amerika Serikat.

    Baca juga: Saatnya Berharap Apple Hadirkan MacBook Warna Hitam

    Selain Intel, Apple berlahan mulai mengurangi ketergantungan pada manufaktur China. Ini terlihat saat perusahaan tersebut akan memindahkan perakitan pabrik Airpods Pro dari China ke Vietnam.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini