icon-category Auto

Marco Bezzecchi Bakal Dapat Motor Ducati Terbaru di MotoGP 2024

  • 18 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Ducati dikabarkan goyah dan mengganti rencananya untuk pebalap yang mendapatkan motor Desmosedici baru di musim MotoGP 2024 mendatang. Pabrikan Italia tersebut tertarik dengan Marco Bezzecchi yang memiliki prestasi cukup gemilang di setengah musim 2023 ini.

Dilansir dari Crash, Marco Bezzecchi kemungkinan akan menerima Ducati Desmosedici GP24 untuk musim depan. Namun Ducati masih bertanya-tanya apakah Bezzecchi bisa dipindahkan ke Pramac Racing.

"Rencana awal mereka goyah, rencana baru sedang dibahas. Tapi belum ada yang diputuskan," ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, kepada Speedweek.

Paolo Ciabatti memang tidak membongkar banyak rahasia Ducati pada wawancara dengan Speedweek.

alt-img

Namun jika Ducati ingin Marco Bezzecchi untuk mendapatkan Desmosedici GP24 di musim depan, mau tidak mau harus memindahkannya dari Mooney VR46 ke Pramac Ducati.

Dengan demikian, Ducati harus menggeser Johann Zarco ke Gresini untuk musim depan.

Masalahnya adalah, baik Mooney VR46 maupun Gresini membayar biaya pebalapnya menggunakan uang mereka sendiri. Artinya Ducati pabrikan tidak memiliki kuasa penuh atas masa depan mereka.

Ducati pun ingin menyelesaikan keputusan ini pada bulan Agustus mendatang.

Marco Bezzecchi memang sedang menjadi pebalap paling panas dalam transfer pebalap untuk 2024. Pasalnya anak didik Valentino Rossi ini berhasil menyerbu ke puncak klasemen MotoGP pada awal musim ini.

Saat ini Marco Bezzecchi berada di posisi ke-3 klasemen sementara tepat dibawah Jorge Martin dengan selisih hanya 1 poin saja.

Jika Marco Bezzecchi bersedia untuk pindah ke Pramac, maka ini akan menimbulkan efek beruntun di susunan pebalap 2024 mendatang.

Selain Johann Zarco yang harus digeser dari Pramac, masuknya Zarco ke tim Ducati lain seperti Gresini akan membuat susunan pebalap di Gresini berubah.

Zarco juga harus siap untuk kemungkinan balapan menggunakan Ducati Desmosedici yang usang karena duduk di kursi satelit.

Sementara itu, Mooney VR46 juga harus mencari pebalap baru untuk mengisi kekosongan kursi pebalap yang ditinggalkan Bezzecchi. Kemungkinan besar, kursi ini akan diisi oleh Franco Morbidelli yang kontraknya masih belum jelas di Yamaha.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini