home ×
Digilife

Mark Zuckerberg Kritik Apple Secara Terbuka di Clubhouse

19 March 2021 By
Mark Zuckerberg Kritik Apple Secara Terbuka di Clubhouse
Share
Share
Share
Share

CEO Mark Zuckerberg

Uzone.id - Tampaknya Clubhouse menjadi tempatnya yang tepat untuk mencurahkan isi pemikiran, termasuk kritik yang dilontarkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Orang nomor satu di Facebook telah menjelaskan sebelumnya dia tidak senang dengan pembaruan privasi Apple yang akan datang yang akan meminta pengguna untuk memberikan aplikasi, termasuk jejaring sosial yang dia dirikan, izin untuk melacak aktivitas mereka di aplikasi lain dan web.

Baca juga: CEO WhatsApp Tuding Apple Tak Ingin Orang Pakai Android

Apple, di sisi lain, mengatakan perubahan itu dimaksudkan untuk memberi pengguna lebih banyak kendali atas data mereka. Apple diperkirakan akan meluncurkan perubahan tersebut pada awal musim semi ini.

Zuckerberg menegaskan kembali keprihatinannya tentang pembaruan Apple dalam diskusi di aplikasi audio Clubhouse, ia mencatat pembaruan tersebut dapat merugikan bisnis kecil dan pengembang seperti Facebook, yang menghasilkan miliaran dolar dari iklan setiap kuartal.

"Kenyataannya adalah saya yakin bahwa kami akan mampu mengatasi situasi itu dengan baik dan kami akan berada dalam posisi yang baik. Saya pikir mungkin saja kami berada dalam posisi yang lebih kuat jika perubahan Apple mendorong lebih banyak bisnis untuk melakukan perdagangan di platform kami, "katanya, seperti dikutip Uzone.id dari Cnet, Jumat (19/3).

Baca juga: Polisi Virtual Mulai Beraksi

Namun, Zuckerberg memprediksi bahwa bisnis kecil dan pengembang yang baru berkembang akan lebih sulit menavigasi perubahan yang dilakukan oleh Apple tersebut.

Sebelumnya CEO WhatsApp Will Cathcart turut melontarkan pernyataan yang menyudutkan Apple dalam sebuah wawancara di 'Big Technology Podcast'.

Catchcart menyebut label privasi Apple diskriminatif dan mengatakan bahwa Apple tidak mendukung orang yang menggunakan ponsel Android.

"Saya berasumsi bahwa Apple berkepentingan agar semua orang menggunakan iPhone, maksud saya, tentu saja. Dan Anda melihat tempat seperti AS, kebanyakan orang memiliki iPhone, dan pengalaman pengiriman pesan bekerja lebih baik di iMessage jika semua orang memiliki sebuah iPhone, "kata Cathcart


 


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article