icon-category Travel

Mau Liburan ke Sumba Barat Daya? Ini Destinasi Keren di Sana

  • 14 Nov 2018 WIB
Bagikan :

(Pantai Mananga Aba/TripAdvisor)

Uzone.id - Pulau Sumba terkenal dengan kecantikannya. Bahkan, majalah Focus dari Jerman memilih Sumba sebagai pulau terindah di dunia pada awal 2018.

Pulau yang terletak di terletak di Nusa Tenggara Timur ini memang memiliki kekayaan alam yang berlimpah. Salah satu kabupaten yang menarik untuk kamu eksplorasi, yaitu Sumba Barat Daya.

Salah satu destinasi menarik di kabupaten ini, yaitu Pantai Mananga Aba. Mengutip Pesona Indonesia, dalam bahasa lokal, Pantai Mananga Aba berarti Pantai Kita.

Baca: 5 Ciri Penginapan Bodong di Airbnb

Untuk bisa sampai di sini, kamu perlu naik pesawat dari Kupang atau Bali menuju Sumba Barat Daya. Letak Pantai Mananga Aba cukup dekat dari Bandar Udara Tambolaka.

Jalur menuju pantai memang masih belum rapi. Tampak pula perkampungan yang ada di kanan dan kiri jalan. Ternak milik masyarakat sekitar, seperti babi, kambing, dan anjing kerap melintas ke jalan.

Begitu tiba di Pantai Mananga Aba, kamu akan disambut pasir putih, angin laut, dan debur ombak. Hal pertama yang bisa kamu lakukan, yaitu duduk di bibir pantai sambil menikmati pemandangan sekitar sekaligus melepas lelah.

Baca: 5 Tipe Orang Menyebalkan di Pesawat

Saat matahari terbenam, kamu akan melihat panorama yang sangat memesona. Warna senja di sini sangat menakjubkan. Pemandangan matahari terbit juga sama indahnya.

Kalau sedang berlibur ke Kupang atau Bali, mampir saja beberapa hari ke Pantai Mananga Aba di Sumba Barat Daya. Pantainya masih asri, sehingga sayang untuk dilewatkan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini