icon-category Gadget

Membuat Konten Kreatif dengan Samsung Galaxy Z Flip3

  • 06 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: Samsung Galaxy Z Flip3 (Foto: Dok Samsung Indonesia)

    Uzone.id - Punya desain unik, bukan berarti Samsung melupakan spesifikasi kamera pada Galaxy Z Flip3. Tidak hanya resolusi yang tetap tajam dipertahankan, fitur-fitur lainnya juga ditingkatkan.

    Bahkan bila dikombinasikan dengan bentuknya yang lipat, para pengguna bisa melakukan banyak hal kreatif untuk membuat konten dengan menggunakan ponsel ini.

    Oke kita bahas dahulu resolusi kamera Galaxy Z Flip3 ini.

    Di bagian belakang terdapat kamera dengan komposisi wide 12MP dan ultra wide 12MP, meskipun sensornya memiliki piksel yang lebih besar daripada yang ada di Flip generasi sebelumnya, jadi gambarnya sedikit lebih cerah dan lebih berwarna.

    Sementara di kamera depan terdapat resolusi 10MP juga pada dasarnya tidak berubah bila dibandingkan generasi sebelumnya.

    Kamera Samsung Galaxy Z Flip 3 juga dilengkapi dengan beragam opsi rasio yang meliputi 3:4, 9:16, 1:1, dan 9:22. Untuk maksimal timer pada kamera depan dan belakang yaitu 10 detik.

    Baca juga: Tampil Stylish dengan Samsung Galaxy Z Flip3

    Sementara itu fitur stabilizer tersedia untuk kamera belakangnya. Terdapat pula empat opsi rasio yang meliputi 9:16, 16:9, 1:1, dan 9:22. Untuk ukuran videonya, terdiri dari lima pilihan yang meliputi HD 30, FHD 30, FHD 60, UHD 30, dan UHD 60.

    Nah, bila sudah tahu apa saja spesifikasinya, pengguna juga perlu tahu akan seperti apa manfaat antara kombinasi kamera dan desain lipatnya.

    Kamu pun bisa menciptakan konten DIY secara hands-free dengan mudah menggunakan Galaxy Z Flip3 5G berkat adanya fitur Flex Mode yang memungkinkan perangkat dalam posisi free-standing.

    Ini pas banget kalau kamu sedang memulai atau bahkan memperkaya konten untuk TikTok. Karena seperti kita tahu, konten di layanan tersebut butuh video dengan format potrait.

    Hasil video yang kamu ringkus, dengan Flex Mode ini bakal kece banget karena bisa menggunakan kamera belakang dan kamera depannya. Tanpa harus meminta bantuan teman kamu atau alat tambahan seperti tripod.

    Dengan mode ini, kalian tuh bisa membuat konten sendiri dimanapun dan kapanpun.

    Kamu bisa meletakkan smartphone dengan berbagai sudut lipatan di posisi yang kamu inginkan dan langsung mulai merekam, baik itu menggunakan kamera di layar utama maupun kamera di Cover Screen.

    Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip3, Rekomendasi Ponsel Lipat

    Selanjutnya kalian bisa menciptakan konten hyperlapse perangkat yang digunakan harus berada dalam posisi stabil pada waktu yang relatif lama.

    Mengingat kita tampaknya tak mungkin memegang perangkat terus-terusan selama proses pembuatan tanpa merasa pegal atau membuat perangkat jadi goyang, fitur Flex Mode bisa menjadi jawaban akan tantangan tersebut.

    Bila tertarik untuk membelinya, selama pembelian di Bulan April 2022, ada promo khusus Ramadhan yang diberikan oleh Samsung Indonesia yaitu cashback Rp 2 juta, syarat dan ketentuan berlaku.

    Untuk informasi selengkapnya bisa cek di situsnya Samsung Indonesia





    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini