icon-category Gadget

Memotret Spot Ikonik Barcelona Pakai Tecno Spark 20 Pro

Bagikan :

Barcelona, Spanyol, Uzone.id - Tecno Spark 20 Pro meluncur dengan beberapa peningkatan spesifikasi dibanding seri sebelumnya, salah satunya adalah kamera. Kalau Spark 10 Pro membawa kamera 50 MP, kini generasi terbaru disematkan kamera 108 MP.

Sensor kameranya berukuran 1/1.67” dengan bukaan lensa f/1.75, serta memiliki kemampuan in-sensor zoom sampai 2x. Sensor kameranya dibuat sama dengan Tecno Spark 20 Pro+ yang menjadi tipe dengan fitur yang lebih lengkap.

Secara default, kamera ini dapat mengambil gambar pada resolusi 12 MP berkat proses pencitraan 9-in-1 pixel binning yang dapat menghasilkan gambar dengan detail secara keseluruhan yang lebih bagus dan memiliki warna yang vivid.

Sebenarnya ada tiga kamera belakang pada smartphone ini. Tapi, dua kamera sisanya hanyalah pelengkap saja, yakni 2 MP berlensa makro dan AI lens dengan resolusi mentok pada QVGA.

Bukan cuma kamera, prosesor Tecno Spark 20 Pro juga upgrade jadi MediaTek Helio G99. System on chip (SoC) yang baru, tentu bukan soal performa saja yang bakal lebih moncer, tapi juga proses pencitraan gambar yang makin mumpuni.

alt-img

MediaTek Helio G99 memiliki chip image signal processor (ISP) yang dapat menangani kamera bersensor 108 MP untuk memberikan hasil foto atau video yang lebih unggul dari seri sebelumnya.

Langsung dari Barcelona, Spanyol, tim Uzone.id diajak Tecno Indonesia untuk jajal langsung kemampuan kamera utama Tecno Spark 20 Pro. Boleh lah smartphone ini masih ke kelas menengah ke bawah, tapi kemampuan kamera 108 MP sudah cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar dengan detail yang lumayan tajam dan warna yang jernih.

Hanya satu kurangnya, tak adanya lensa kamera ultrawide pada ponsel ini. Padahal, cukup menyertakan kamera ultra lebar dengan sensor 8 MP saja, kami rasa Tecno Spark 20 Pro bakal jadi smartphone Rp2 jutaan yang memungkinkan para penggunanya untuk memotret momen dari berbagai angle, alih-alih hanya menyertakan kamera makro dan AI lens.

Berikut beberapa hasil foto saat kami menyusuri berbagai lokasi wisata di Barcelona, dipotret dengan kamera 108 MP Tecno Spark 20 Pro:

Tecno Spark 20 Pro

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini