icon-category Gadget

Menebak Smartphone Gaming iQoo yang Bakal Rilis di Indonesia

Uzone.id - Sub-brand Vivo, iQoo segera membawa smartphone kelas premiumnya ke Indonesia. Namun hingga kini, perusahaan asal China tersebut belum juga memberikan informasi terkait tipe atau seri yang akan masuk ke Indonesia.

Di media sosial Instagram, iQoo Indonesia berkali-kali menggunakan caption dengan kata ‘monster’ atau ‘monster inside’. iQoo sendiri kerap merilis smartphone yang berbeda-beda jenisnya di setiap negara.

Ada model flagship seperti iQoo 10 dan 10 Pro, ada juga tipe menengah seperti iQoo Neo Series dan Z Series yang juga mengusung fitur gaming advanced kepada pengguna.

Menimbang bahwa iQoo adalah brand yang baru di Indonesia dan daya beli konsumen tanah air yang sebagian besarnya lebih menjangkau model smartphone kelas menengah, mungkin saja iQoo akan menghadirkan Neo Series.

Yang paling dekat adalah iQoo Neo 7 Series yang ditunjang oleh prosesor MediaTek Dimensity 9000+ dan dilengkapi dengan teknologi fast charging 120W. 

Tapi, ada juga dugaan kalau iQoo bakal ‘nekat’ dengan langsung membawa smartphone flagship-nya ke Indonesia. Bisa dibuktikan dengan video teaser yang mereka bagikan di Instagram, memperlihatkan supercar BMW yang memang sudah menjadi mitranya sejak lama.

Baca juga: Smartphone Gaming iQoo Datang ke Indonesia, Saingi ROG Phone 6?

Bahkan, beberapa akun terkenal seperti Snapdragon Indonesia pun turut memberikan komentarnya. Hal ini memperkuat dugaan kalau smartphone gaming yang bakal iQoo rilis ke Indonesia bakal ditenagai oleh prosesor flagship dari Qualcomm.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by iQOO Indonesia (@iqoo_id)

Bisa saja atau bahkan besar kemungkinan, dua smartphone premium iQoo 10 dan 10 Pro akan didatangkan ke Indonesia. Kedua smartphone ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm paling kencang saat ini, Snapdragon 8+ Gen 1.

Alhasil, jagoan baru iQoo tersebut bakal head-to-head dengan Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro dengan tipe prosesor yang sama. Bedanya, ROG Phone generasi terbaru punya desain yang ‘gaming banget’, sementara iQoo 10 Series diberikan sentuhan desain yang mewah selayaknya supercar BMW, brand otomotif yang digandengnya.

Spesifikasi iQoo 10 dan 10 Pro

Keduanya menampilkan layar AMOLED berukuran 6,78 inci. Untuk model standar resolusinya Full HD+, sementara varian tertinggi mengusung resolusi QHD+ dengan tepian yang melengkung.

Prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang digunakannya dikombinasikan dengan RAM hingga 12 GB berjenis LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1 sampai 512 GB. 

Untuk tipe standar, baterainya 4.700 mAh dengan dukungan fast charging 120W. Sedangkan iQoo 10 Pro ditopang oleh baterai 4.550 mAh dengan teknologi fast charging 200W dan wireless charging 50W.

Walau jadi smartphone gaming, sektor kameranya tetap diperhatikan secara seksama oleh iQoo. Keduanya memiliki tiga kamera belakang dan satu kamera depan, konfigurasinya pun hampir sama.

Baca juga: Review Vivo V25: Baterai Awet, Layarnya Bikin Betah Nonton

iQoo 10 membawa kamera utama 50 MP dengan OIS (optical image stabilization), kamera tele 12 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Sementara iQoo 10 Pro mengusung kamera 50 MP dengan Gimbal OIS, kamera tele 14,6 MP dan kamera ultrawide 50 MP. Keduanya punya kamera selfie 16 MP.

Di China, ada dua tipe warna yang diberikan, dimana salah satunya adalah BWM Legend dengan kelir khas Red-Black-Blue di bagian belakangnya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini