home ×
Digilife

Mengenal Pijar Mahir, Platform Belajar Online yang Dukung Kartu Prakerja

18 April 2020 By
Mengenal Pijar Mahir, Platform Belajar Online yang Dukung Kartu Prakerja
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Belakangan nama Pijar Mahir sering terdengar lantaran menjadi salah satu platform pembelajaran digital yang bermitra langsung dengan Kartu Prakerja. Sebenarnya, seberapa keren platform Pijar Mahir ini?

Untuk mengenal lebih jauh, Pijar Mahir merupakan platform e-learning atau pembelajaran digital milik PT Telkom Indonesia yang dibangun pada 2019.

Uniknya, Pijar Mahir ini turut memberikan sertifikasi secara digital agar memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang mau meningkatkan keahlian dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri.

Baca juga: Platform Telkom Pijar Mahir Siap Dukung Program Kartu Prakerja untuk Anak Muda

Pijar Mahir dibentuk sebagai platform mandiri dari bagian proyek besar Pijar yang memiliki visi pemanfaatan teknologi digital untuk solusi permasalahan dalam ekosistem pendidikan di Indonesia.

Kita semua tahu bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari 17 ribu lebih pulau dan luas lebih dari 1,9 juta kilometer persegi. Melalui pemanfaatan teknologi, maka Pijar Mahir hadir untuk menjawab kebutuhan itu.

VIDEO: Tutorial Belajar Online Pakai Pijarmahir.id, Gampang Banget!

Pijar Mahir sendiri menargetkan pengguna yang siap menjadi tenaga kerja produktif dan profesional, apalagi mengingat Indonesia mengalami bonus demografi di era seperti sekarang, maka tak heran jika Pijar Mahir ingin meningkatkan keahlian penduduk usia produktif.

Di dalam situs resmi Pijar Mahir, platform ini menyajikan berbagai pembelajaran yang mencakup ragam materi, mulai dari ranah marketing, digitalisasi, hingga pengembangan bisnis.

Baca juga: 15 Kursus Terbaik di Pijar Mahir untuk Kartu Prakerja, Ada Juga Buat Driver Online

Untuk pembelajaran dan kursus yang disediakan, ada yang berbayar, ada juga yang gratis. Nah, dari sisi pembayaran, Pijar Mahir memberikan berbagai pilihan, salah satunya Kartu Prakerja, yang artinya bagi siapapun pemegangnya, dapat menjalani pembelajaran digital di platform ini.

Proses pembelajaran di Pijar Mahir pun cukup praktis namun detail, mulai dari pemaparan beberapa materi yang dapat berbentuk teks maupun video, kemudian ada proses pra-test, post-test, diskusi online, tak lupa hasil ujian akhir dan fasilitas untuk mengunduh sertifikasi.

Meski baru didirikan sejak 2019, Pijar Mahir telah merangkul beberapa mitra lembaga pelatihan yang namanya sudah cukup mentereng, seperti Bahaso, G2 Academy, El Rahma Education Centre, NF Computer, PT Telkom Prima Cipta Certifia (TPCC), Tempo Institute, dan The Global Institute.

Gimana menurut kalian?

Kalau ingin tahu lebih jauh dan mengecek Pijar Mahir sendiri, bisa klik ke situs resminya di sini.

VIDEO Tes Ngerekam Video 8K Samsung Galaxy S20 Ultra:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 20 April 2020 | 06:59:36

platfrom pijar mahir sangat membantu sekali

Deko de 18 April 2020 | 19:03:35

ya harus gitu salah provider asli indonesia jangan kalah sama provider asing

s maryadi 18 April 2020 | 11:53:06

syukur lahk pt telkom bisa berinovasi.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article