home ×
Digilife

Mengenal Ternak Uang, Aplikasi Edukasi Keuangan di Indonesia

22 April 2021 By
Mengenal Ternak Uang, Aplikasi Edukasi Keuangan di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Perusahaan teknologi pendidikan di bidang keuangan, PT. Ternak Uang Nusantara, meluncurkan aplikasi Ternak Uang dalam misi mencetak 10 juta investor di Indonesia.

Aplikasi ini ditujukan sebagai platform edukasi finansial yang menghadirkan beragam pelatihan dan materi terkait isu keuangan bagi generasi muda.

Dalam pernyataan resminya, Raymond Chin selaku CEO dan Co-founder Ternak Uang menuturkan, “Mengutip riset yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kalangan milenial usia 18-25 tahun hanya memiliki tingkat literasi keuangan sebesar 32,1 persen, sedangkan usia 25-35 tahun memiliki tingkat literasi keuangan sebesar 33,5 persen.”

“Berangkat dari temuan inilah, aplikasi Ternak Uang dibuat dengan pendekatan yang relevan dan mudah dipahami bagi generasi muda Indonesia,“ imbuhnya.

Baca juga: 9 Ahli Ungkap Penyebab Harga Dogecoin Melesat Naik

Raymond percaya generasi yang memiliki tingkat literasi keuangan yang tinggi bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri dan negaranya. Hal inilah yang mendasari pihaknya memiliki misi mencetak 10 juta investor di Indonesia.

Bicara soal fitur, aplikasi Ternak Uang dirancang dan dikembangkan secara relevan bagi anak muda. Nah, berikut fitur-fiturnya:

Ternak Uang Academy

Fitur ini menyajikan modul materi dan recorded class yang diperbarui setiap minggu. Topik-topik yang dibahas cukup beragam, mulai dari consumer goods, behavioral finance, financial analysis, saham, hingga cara membaca laporan keuangan.

Kelas Interaktif

Kelas interaktif yang dilakukan bersama para ahli di bidang keuangan asuransi, saham, sekuritas, IPOT, crypto, banking, saham, personal finance, dan laporan keuangan. Pelatihan disediakan mulai dari level beginner sampai intermediate.

Baca juga: Aplikasi SIM Digital Dapat Rating Buruk di Play Store, Kenapa?

Watchlist Saham Pilihan

Fitur ini berisi analisa mendalam tentang profil, potensi, analisis fundamental, dan valuasi dari emiten saham pilihan.

Ternak Uang Hotline

Fitur konsultasi 1 on 1 berbasis chat dengan research analyst Ternak Uang seputar keuangan, investasi, dan asuransi.

Insight

Fitur ini menyajikan berita kurasi pilihan harian dan laporan keuangan pasar yang disajikan secara ringkas dan mudah dipahami.

Ternak Uang telah tersedia di Play Store dan App Store, layanan Ternak Uang dapat diakses mulai dari Rp125 ribu per bulan. Seluruh materi yang disampaikan menggunakan bahasa utama Indonesia, agar mudah dipahami.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article