icon-category Digilife

Meramal 5 Hal yang Mungkin Kejadian Kalau MU Dibeli Apple

  • 25 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi: Nat Callaghan/Unsplash

    Uzone.id – Sesaat setelah kehebohan Cristiano Ronaldo dipecat dari Manchester United (MU), klub Red Devils ini langsung dijual oleh keluarga Glazer. Tak lama setelah mereka mengumumkan MU akan dijual, muncul lagi rumor ada perusahaan teknologi yang tertarik membelinya. Siapa lagi kalau bukan Apple.

    Membayangkan keduanya bersatu saja rasanya gila. Apple, hingga hari ini, Jumat (25/11) masih tercatat sebagai perusahaan paling bernilai di dunia. Jika Apple memang serius mempertimbangkan untuk membeli MU, ada banyak ramalan –atau khalayan– yang mungkin saja terjadi.

    Sebelum terjun ke “khayalan babu” ala penggemar Apple dan MU, rumor ketertarikan Apple ini cukup menggema di internet.

    Awalnya, keluarga Glazer membuka harga penjualan MU di angka 5 miliar poundsterling, atau sekitar Rp93,3 triliun. Kemudian rumor yang beredar, Apple sudah ancang-ancang menyiapkan dana sekitar 5,8 poundsterling atau setara Rp110 triliun.

    Angka yang sangat fantastis. Tapi, apa Apple gak langsung mendadak miskin? Tentu tidak, dong.

    Baca juga: Apple Berminat Beli Manchester United?

    Bagi yang belum tahu, sebagai perusahaan paling bernilai di dunia, pendapatan tahunan Apple per September 2022 mencapai USD394,3 miliar atau setara Rp6.182 triliun. Jika merasa akuisisi MU seharga Rp93-110 triliun terkesan boros, rasanya tidak juga.

    Apple pernah mengakuisisi perusahaan perangkat audio Beats Electronics pada Agustus 2014 seharga USD3 miliar atau setara Rp47 triliun, dan akuisisi ini menjadi yang terbesar sepanjang sejarah Apple.

    Rumor rencana Apple membeli MU pun dinilai sebagai angin segar.

    Tanpa berpanjang lebar, berikut setidaknya 5 ramalan yang mungkin terjadi jika MU jatuh ke tangan Apple. Karena baru rumor, jadi ramalan ini murni sebagai hiburan rakyat belaka. Ada yang kejadian ya syukur.

    1. Die hard fans MU beralih ke iOS

    Tentu ini adalah ramalan sejuta umat dan cukup masuk akal bagi otak kapitalis Apple. Sebagai perusahaan yang jualan hardware dan juga software, peluang pengguna baru –apalagi dari perangkat Android– mestinya diterima dengan tangan lebar.

    Hal ini terbukti dari beberapa cuitan orang-orang di Twitter. Entah cuma bluffing atau beneran serius, kalau sudah fans hardcore MU, bisa jadi mereka sudah mulai menabung di celengan untuk membeli iPhone 15 dari sekarang. 

    Namanya juga ramalan, bisa benar bisa enggak.

    Baca juga: Cabut dari MU, Ronaldo Beli Bugatti Rp130 Miliar!

    2. Ada “apel kroak” di jersey MU

    Gak cuma di belakang iPhone dan punggung MacBook saja logo khas “apel kroak” akan muncul nantinya. Banyak fans meramal jersey MU akan ketambahan logo Apple di masa depan.

    Di Twitter, sudah mulai bertebaran khayalan seperti ini dan kalau dilihat-lihat, tentu tetap keren.

    Wajar lah ya, logo Apple disematkan di kemasan botol air mineral saja, langsung terlihat mewah dan bikin harganya melambung dari Rp3 ribu, bisa jadi Rp40 ribu. Jangan sampai, Ya Allah…

    3. iPhone bundling jersey

    Ada juga ‘ramalan babu’ lainnya yang mengharapkan ada program bundling. Selama ini Apple menjadi perusahaan yang apa adanya saja – kita beli iPhone, yang didapatkan iPhone saja, bahkan sekarang sudah pelit charger.

    Nah, kalau jadi membeli MU, ada fans yang berharap pembelian perangkat Apple, seperti iPhone dan lainnya, bisa mendapatkan jersey MU gratis.

    Boleh juga sih idenya. Atau dibalik aja, beli jersey MU, dapat Apple Watch. Biar para fans semangat olahraga.

    4. Nama Old Trafford berubah

    Stadion sekaligus rumah bagi MU, Old Trafford pun sampai terseret-seret di ramalan seru ini. Ada netizen yang meramalkan kalau nama stadion di Manchester, Inggris itu bisa jadi diubah menjadi iTrafford.

    Bahkan, netizen ini memperlihatkan skill cenayangnya dengan mencuitkan, “Tim Cook merilis iPhone 15 di iTrafford.”

    5. MU kembali berjaya?

    Sejak lama MU memang sering kalah dan ditumbangkan oleh banyak klub bola lain. Bisa dibilang, masa kejayaan kian padam. Tak heran, fans MU banyak yang semangat menanggapi rumor Apple membeli klub Red Devils ini.

    Seperti twit netizen di bawah ini, di bawah Apple, MU diharapkan bisa kembali berjaya. Ramalannya berat, ya. Tapi, gak ada yang gak mungkin di dunia ini.

     

    Gimana menurut kalian?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini