home ×
Digilife

Microsoft MSN Kini Berubah Jadi Start

08 September 2021 By
Microsoft MSN Kini Berubah Jadi Start
Share
Share
Share
Share

Foto: Windows Central

Uzone.id - Microsoft mengubah layanan atau situs berita yang dimilikinya, dari yang dulu bernama MSN kini berubah menjadi Start. Perubahan ini berlaku sejak kemarin, 7 September 2021.

Seperti halnya MSN News atau Microsoft News, Start merupakan feed berita yang dipersonalisasi untuk pengguna. Selain berita ada juga konten lain seperti informasi cuaca, olahraga, saham, sampai arus lalu lintas.

Baca juga: Resmi! Samsung Buat Sensor Kamera Ponsel dengan Resolusi Tertinggi di Dunia: 200MP

Dilansir melalui ZDNet, Rabu, 8 September 2021, penggunaan kata Start ini merujuk pada Windows Start Menu dan Tombol Start. Tidak heran jika kemudian tagline yang diberikan adalah 'Start with the Information You Need' (Mulailah dengan Informasi yang Kamu Butuhkan).

Microsoft nantinya akan menghadirkan Start dengan banyak cara dan tampilan. Bisa sebagai website yang berdiri sendiri, yang tersedia di Edge dan Chrome melalui situs MicrosoftStart.com, ada juga dalam bentuk aplikasi untuk Android dan iOS, sebagai tampilan di Windows 10 taskbar, sampai jadi experience widget di Windows 11.

Baca juga: Tak Mau Kalah, IndiBox Ingin Jadi 'Netflix'-nya Indonesia

Kabarnya, brand MSN sendiri tidak akan dimatikan meski sudah ada Start. Microsoft memiliki tim WebXT (Web Experience Team) yang mencakup pengelolaan Bing, Edge, MSN dan konten lainnya, termasuk Peta. Kebanyakan produk yang dibuat sepertinya hanya fokus untuk mendorong penggunaan mesin pencarian Bing dan keuntungan iklan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id