home ×
Digilife

Microsoft Rombak Layanan Pesaing Zoom Agar Lebih Anak Muda

20 June 2021 By
Microsoft Rombak Layanan Pesaing Zoom Agar Lebih Anak Muda
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Banyak perusahaan yang mulai membuka kembali kantor dan kembali beralih ke tenaga kerja ‘hibrida’. Karena hal ini, Microsoft menambahkan banyak fitur baru ke Teams dan Teams Rooms yang dirancang agar semakin mudah menghubungkan rekan kerja baik itu di kantor maupun di rumah.

Beberapa bulan yang akan datang, Microsoft berencana akan menghadirkan tata letak baru di Team Rooms yang disebut dengan garis depan.

Baca juga: Jangan Instal Windows 11 Sebelum Waktunya

Para peserta rapat yang hadir secara jarak jauh akan ditempatkan dibawah layar sehingga mereka bisa saling bertatap muka dengan orang-orang yang hadir dalam ruangan, kata Microsoft dalam postingan blognya yang dikutip dari Cnet.

Tata letak “Front row” ini juga akan menampilkan informasi rapat seperti agenda, tugas, catatan dan obrolan kepada mereka yang hadir secara online dan mereka yang berada di kantor.

Tata letak baru ini bertujuan untuk memaksimalkan “real estate” layar dengan membagi galeri video di semua tampilan yang tersedia saat layar belum dibagikan, sehingga para peserta jarak jauh bisa terlihat sekaligus dalam ruangan.

Baca juga:Microsoft Suntik Mati Windows 10 Per Oktober 2025

Teams Rooms juga akan mendapat fitur lainnya yang sama dengan akun Teams pribadi, termasuk kemampuan untuk menyematkan atau menyorot beberapa aliran video dan menggunakan reaksi secara langsung.

Pembaruan Teams ini muncul setelah Microsoft merilis rencananya untuk masa depan pekerjaan hibrid, yang mencakup rekaman meeting secara default dan menggunakan smart camera untuk simulasi kontak tatap muka.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id