home ×
Digilife

Mobile Game dengan Pendapatan Terbesar di September - November 2020

03 December 2020 By
Mobile Game dengan Pendapatan Terbesar di September - November 2020
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Siapa sangka, Genshin Impact, game yang baru muncul September lalu sudah bisa membukukan pendapatan yang cukup banyak. Namun dalam periode September sampai November 2020, bukan game tersebut yang memiliki revenue terbanyak.

Perusahaan mobile analityc Sensor Tower menyebut jika Genshin Impact telah mampu menghasilkan pendapatan yang lumayan bagi pengembang MiHoYo. Dalam dua bulan, sejak kemunculan resminya di 28 September, Genshin Impact telah membukukan pendapatan sekitar USD393 juta, hanya dalam kurun dua bulan.

Baca juga: Nomor Pemain Game Genshin Impact Bocor ke Publik

Yang paling menarik bagi MiHoYo adalah pendapatan yang dihasilkan di bulan pertama, yakni sebesar USD245 juta. Sedangkan di bulan kedua, pendapatannya tak sebesar bulan pertama.

Genshin-Impact-Sensor-Tower

Namun menurut Sensor Tower, dalam dua bulan tersebut, Genshin Impact hanya mampu menduduki posisi kedua sebagai mobile game dengan pendapatan terbanyak. Sedangkan di posisi pertama ditempati oleh game mobile buatan Tencent, Honor of Kings. Game tersebut diketahui membukukan pendapatan USD467 juta dalam kurun 2 bulan.

Lalu di posisi ketiga ada game mobile lawas yang masih digemari sampai saat ini, yakni PUBG Mobile. Game tembak-tembakan itu berhasil meraup sekitar USD384 juta dalam kurun dua bulan, sejak 28 September sampai 28 November.

Baca juga: 5 Fakta Genshin Impact, Game Gratis Asal China yang Lagi Hits

Di posisi keempat dan lima, masing-masing ada Pokemon Go dan Coin Master. Pokemon Go berhasil meraup USD238 juta sedangkan game Jennifer Lopez telah berhasil mendatangkan pendapatan USD229 juta.

"Genshin Impact merupakan satu-satunya mobile RPG yang memiliki kinerja cukup bagus dalam masa awal kemunculannya. Mereka mampu menghasilkan pendapatan dari seluruh dunia. Game Lineage memang memiliki performa serupa namun pendapatannya hanya dari regional, sedangkan Genshin Impact lebih internasional," ujar Randy Nelson dari Sensor Tower, seperti dikutip dari Venture Beat, Rabu, 2 Desember 2020.

Yang mengejutkan, Genshin Impact juga didapuk sebagai game mobile nomor satu yang mampu membuat gamers mengeluarkan uang banyak.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article