icon-category Gadget

Modal Oppo Pad Air, Oppo Pede Bisa Kuasai Pasar Tablet Indonesia

  • 23 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: OPPO Pad Air (Uzone.id/Vina Insyani)

    Uzone.id - Tablet debutan Oppo sudah lebih dulu diperkenalkan pada Juli lalu di China. Setelah lama menunggu, perangkat yang diberi nama Oppo Pad Air ini baru akan hadir di Indonesia pada awal Desember mendatang,.

    Melihat pasar tablet Indonesia yang terus diramaikan oleh berbagai brand, Oppo optimis bisa bersaing di pasar Indonesia, sama seperti permintaan ponsel di Indonesia yang 2 kuartal terakhir dikuasai oleh Oppo.

    Aryo Meidianto, Public Relations Manager at Oppo Indonesia mengatakan bahwa Oppo cukup optimis dengan pasar tablet di Indonesia. Terlebih pengguna ponsel mereka yang terbilang cukup besar di Indonesia.

    “Kalau dibilang baru, ini memang menjadi tablet pertama Oppo, cuman dengan pengguna kami yang lumayan besar, kurang lebih kami positif bisa meraih pangsa pasar lagi dari pengguna Oppo yang sudah exist,” kata Aryo kepada Uzone.id, Senin, (21/11).

    Baca juga: Oppo Nyemplung Pasar Tablet, Siap Rilis Oppo Pad Air

    Salah satu fitur lintas perangkat atau interconnectivity yang dihadirkan oleh Oppo Pad Air juga akan menjadi pendorong penjualan tablet pertama mereka di Indonesia. 

    Aryo mengatakan, “Dengan besarnya market share yang didukung oleh beberapa perangkat seperti Oppo Reno series, A57, A77 dan lainnya, potensi pasar tablet kami sangat besar. Karena mau gak mau, multiscreen connect ini hanya didukung oleh perangkat Oppo dengan ColorOS 12,” ungkapnya.

    Sementara itu, dunia saat ini sedang menghadapi kondisi ekonomi yang tak stabil, bahkan semua sektor ikut terdampak. Sebagai salah satu pelaku industri teknologi, Aryo mengatakan kalau Oppo hingga saat ini belum merasakan adanya dampak dari resesi ini.

    Baca juga:  10 Smartphone yang Pakai Snapdragon 8 Gen 2, Incaran Kamu Ada?

    “Kehadiran resesi sampai saat ini belum ada pengaruh apa-apa, resesi diperkirakan akan terjadi dan kita tidak bisa menghindarinya,” kata Aryo.

    “PR-nya adalah merespon pasar terutama konsumen baik itu tablet, smartphone dan perangkat lainnya untuk membeli kembali produk kita entah dengan marketing efek seperti promosi dan lainnya,” tambahnya.

    Sementara ini, setelah meluncurkan berbagai smartphone dan perangkat sepanjang tahun ini, Oppo Pad Air akan menjadi produk penutup Oppo yang dirilis di tahun 2022. 

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini